Loading...

Lamurionline.com -- Kuta Malaka : Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, sabtu malam (28/3) mengadakan rapat darurat pencegahan dan penanganan covid-19 di aula kantor keuchik. Rapat yang di pimpin oleh Keuchik H Khalid Wardana di ikuti unsur Tuha Peut, imam meunasah, Kepala dusun, Kaur/kasi, unsur pemuda, Ketua Posyandu dan Direktur Badan Usaha Milik Gampong (BUMG). 


Rapat singkat dengan pola duduk  antar peserta rapat berjarak 1 meter menghasilkan beberapa kesimpulan: menyampaikan himbauan secara tertulis kepada seluruh warga untuk siaga dan melakukan upaya pencegahan terhadap wabah corona. Warga tidak di benarkan keluar rumah kecuali untuk kebutuhan penting.


Warga yang baru pulang dari luar daerah wajib di karantina selama 14 hari di rumah (saat ini tercatat 6 warga yang umumnya mahasiswa baru tiba dari luar daerah). Karena letak Tumbo Baro berada di lintasan jalan nasional dan jalan kubupaten dengan jumlah penduduk mencapai 1500 jiwa,  maka perlu peningkatan kewaspadaan terhadap  lalu lintas orang dan tamu sehingga bisa menjaga interaksi dan antisipasi terhadap wabah corona.

Kegiatan shalat berjamaah di Meunasah tetap berjalan dan meunasah akan di semprot disinfektan satu kali sehari.


Sebelumnya dalam rangka upaya pencegahan penyakit corona, pemerintahan gampong Tumbo Baro telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga bersama Tim Medis Puskesmas, melakukan sosialisasi melalui selebaran dan spanduk, melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan meunasah dan kantor keuchik.

Untuk mengantisipasi kebutuhan bahan sembako bagi warga, Pemerintahan Gampong bersama BUMG akan menggelar bazar/pasar murah, terutama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Rel : Khalid Wardana
SHARE :
 
Top