dok. Fazlan Kausar
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pemerintah Gampong Lamleubok, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar melakukan penyemprotan disinfektan,  untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di gampong tersebut, Selasa (14/04).
Fazlan Kausar, Kasi Pelayanan Gampong Lamleubok melalui rilisnya di Lamurionline.com, mengatakan,  pihaknya hadir dalam penyediaan alat ataupun tenaga sukarela satgas dan petugas pos siaga gampong serta masyarakat dan pihak puskemas untuk menangani bencana non alam,  seperti virus corona (Covid-19).
Dikatakan Fazlan,  aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk sinergisitas pemerintah gampong dan dibantu pihak puskesmas setempat dalam upaya penegahan Covid-19.
Lihat juga: Ini video penyemprotan disinfektan Gampong Lamleubok di Lamurionline.info





"Ada juga simulasi cara mencuci tangan 6 langkah yang diarahkan langsung pihak puskesmas kepada masyarakat," kata Fazlan.
Sasaran penyemprotan disinfektan,  ujar  Fazlan,  adalah fasilitas umum,  seperti balai gampong,  meunasah dan lembaga pendidikan maupun tempat keramaian masyarakat yang ada di gampong.

Bersama dengan perangkat gampong lainnya termasuk Keuchik Gampong, Abdullah kepala urusan (kaur),  kepala dusun, petugas posko siaga dan tenaga sukarela bersatu mencegah penyebaran Covid-19 dengan disinfektan di Gampong Lamleubok. (*)
SHARE :
 
Top