Loading...

Liputan: Cek Abrar - Cek Man
dok. Cek Man
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Untuk mengatasi dan memerangi bahaya Covid-19, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Aceh Besar ikut ambil bagian dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pengunjung pasar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya.
Kegiatan bakti social turut dilakukan bersamaan di pasar Sibreh, Kecamatan Suka Makmur dan Pasar Samahani, Kecamatan Kuta Malaka. Total 3000 masker dan ratusan hand sanitizer dibagikan di ketiga tempat tersebut. 
Ketua PC IAKMI Aceh Besar, Buharnuddin, SKM mengatakan bakti social ini diikuti oleh seluruh pengurus. Harapannya, kegiatan dapat membuat masyarakat Aceh Besar sadar dan tetap waspada terhadap penyebaran Pademi Covid 19.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita SKM MKes yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan oleh IAKMI telah meringankan beban kerja pemerintah Aceh Besar dalam memerangi penyebaran Covid-19.
“Kami berharap semua unsur dari kesehatan atau lain saling membahu untuk memutuskan rantai peyebaran. Apalagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, kemungkinan besar akan terjadi peningkatan masyarakat yang akan mudik terutama Aceh Besar sebagai gerbang jalur udara kepulagan di Provinsi Aceh,” katanya kepada Media Lamuri, Rabu (22/04) pagi tadi. (*)
SHARE :
 
Top