Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - MTsN 1 Model Banda Aceh melaksanakan pelatihan penggunaan e-learning terhadap guru MTsN 1 Model Banda Aceh, pelaksanaan pelatihan ini karena dilatarbelakangi oleh perkembangan PBM melalui daring berkenaan pencegahan Covid-19. Kamis(16/04)

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi didampingi Wakil Kepala bid Kurikulum juga Ketua Panitia Rahmi Fuadi SPdI MPd mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan diawal masa pandemik Covid-19, harapan kita laksanakan pelatihan ini agar nantinya guru lebih melek teknologi dan lancar dalam menggunakan aplikasi e-learning sebagai media PBM-komunikasi dengan siswa-i secara berkesinambungan .

"Apalagi dunia digital dan 4.0 mengharuskan guru-guru menguasai IT dalam PBM, selama ini anak-anak tetap belajar dengan bimbingan para guru pendamping dan guru mata pelajaran baik melalui WhatsApp dan Aplikasi e-learning", tutur Junaidi


Ketua Panitia, Rahmi Fuadi didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Tarmizi SPd menambahkan pelatihan ini dilatih oleh tenaga IT yang ada di madrasah diikuti oleh 80 orang peserta guru PNS/Non PNS. Pelaksanaan kegiatan ini dengan memanfaatkan dua ruangan lab.com dan media madrasah, sehingga pelaksanaan pelatihan dibagi dalam 2 sesi dengan memperhatikan physical distancing dan memakai masker.

Said Badruttamam, salah satu peserta mengungkapkan rasa terima kasih kepada madrasah atas pelatihan ini, karena sangat membantu pengetahuan para kawan-kawan guru. [armaidi/rel]
SHARE :
 
Top