Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada warga miskin yang sakit parah dan terdampak covid-19 di Gampong Geundring Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (14/04).

Bantuan berupa Sembako ( Beras, Minyak, Guka Pasir, Air Mineral, Biskuit, Makanan Kaleng) dan Tempat Tidur berupa dua Matras dan Bantal tersebut diantar langsung oleh Kadis Sosial Kabupaten Aceh Besar Jamaluddin didampingi Camat Darul Imarah, Syarifuddin.

Kadis Sosial Jamaluddin mengatakan bahwa dampak covid-19 ini telah mengganggu perekonomian beberapa keluarga yang memiliki pendapatan tidak tetap serta memiliki tanggungan keluarga yang sakit. 

"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban keluarga Latifah Hanum," Ujar Jamal.

Atas nama Pemerintah Aceh Besar, Jamaluddin  mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan tetangga dan masyarakat stempat yang selama ini telah ikut serta membantu meringankan keluarga Latifah Hanum.

"Berdasarkan pengakuan keluarga, Perhatian tetangga dan warga setempat sangat baik selama ini," terangnya.


Keluarga Latifah ini memiliki anak yang menderita penyakit kulit sejak kecil dan telah diobati hingga keluar negeri. Namun karena kondisinya tidak bisa diimpus sehingga diminta untuk perawatan dirumah saja.

"Tidak bisa diinpus karena injeksi memecahkan uratnya," ujar Latifah, sehingga Ia merawat saja dirumahnya yang berada di depan Meunasah gampong setempat.

Dalam menghadapi masa pengendalian dan penanganan darurat nasional ini, pemerintah Aceh Besar tidak tinggal diam dengan menggerakkan seluruh energi untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat, membangun jaringan penyediaan makanan pokok dan menjaga kondisi ekonomi masyarakat agar tetap bertahan. Sehingga diarapkan jejaring gugus tugas yang telah dibentuk hingga gampong dapat menjadi garis koordinasi dalam mengatasi persoalan tersebut bersama. (sirath)
SHARE :
 
Top