Loading...

Sayed Muhammad Husen penulis buku Merawat Bingkai Syariat memberikan bukunya untuk Pimred Lamurionline.com, Abrar

LAMURIONLINE.COM I ACEH - Pimpinan Redaksi Tabloid Gema Baiturrahman, Sayed Muhammad Husen, menulis buku berjudul "Merawat Bingkai Syariah" yang dirilis penerbit Bandar Publishing.

Sayed Muhammad Husen merupakan intelektual muda yang mampu meramu sedemikian banyak masalah Aceh. SMH begitu singkatan namanya, mampu melihat secara tajam ketimpangan-ketimpangan yang sedang berjalan ditengah-tengah umat. Sebagai penulis muda yang mengawali karirnya di masjid kebanggaan rakyat Aceh, mantan Ketua Umum Remaja Masjid Raya Baiturrahman (2000-2003) ini merupakan sosok kreatif dan punya banyak talenta. SMH berhasil merekam jejak keacehan yang menggeliat setelah kebangkitan kembali Aceh pasca bencana mahadahsyat gempa dan tsunami, sebagaimana diutarakan Drs H Ameer Hamzah di dalam pengantar Buku Merawat Bingkai Syariah tersebut.

Buku ini merupakan kumpulan editorial yang ditulis SMH dalam setiap terbitan catatan kecil kolom Assalamu'alaikum di Tabloid Gema Baiturrahman, yang dirangkum dalam berbagai sisi. Diantaranya ekonomi, ibadah, keacehan, pendidikan, syariah dan ukhwah. 


Penulis buku, Sayed M Husen, Selasa (07/04), menjelaskan bukunya juga menjadi buku pertama yang diterbitkan dan dirilis pula oleh penerbit Bandar Publishing yang bergerak di dalam bidang penerbitan dan penelitian di Banda Aceh. Bandar Publishing  tahun 2010 juga pernah menerbitkan karya Fundamental, Hasan Tiro, yang berjudul Aceh Di Mata Dunia.

Menariknya, dalam buku ini terdapat kata pengantar dari mantan Pimred Gema Baiturrahman, H Basri A Bakar dan dieditor oleh Zulfurqan.

Buku ini enak dibaca dan direnungi isinya. Di dalamnya kita akan menemukan alur pikiran seorang SMH yang berdakwah lewat pendekatan humaniora tanpa perlu banyak tercantum banyak dalil, namun sebenarnya sebuah penafsiran dari dalil-dalil tersebut secara tepat. 

Editor: Cek Abrar
SHARE :
 
Top