Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I LEMBAH SEULAWAH - Untuk memastikan kesiapan penanganan pencegahan wabah Covid-19, Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita, SKM., M.Kes melakukan pemantauan Posko Perbatasan di Terminal Saree Lembah Seulawah, Rabu (29/04).

Selain melakukan pemantauan, Anita, SKM., M.Kes juga melihat kesiapan pelaksanaan posko perbatasan yang ada di lembah Seulawah, Saree, Aceh Besar. “Kami melihat sudah sampai tahapan berapa tim medis melakukan pencegahan pemantauan diposko ini. 

Anita juga menjelaskan seiring berjalan waktu nanti akan kita tambahkan tenaga medis dari beberapa Puskesmas terdekat seperti Lembah Seulawah,  Seulimum,  Kota Jantho maupun Kuta Cot Glie teknis nanti nya akan disusun oleh tim dari dinas Kesehatan untuk kita tempatkan di perbatasan guna mencegah merebaknya virus Covid-19 ini masuk wilayah Aceh Besar, jelas Anita.


Lanjutnya, jika memungkinkan nanti setiap penumpang yang masuk ke wilayah Aceh Besar kita lakukan pengecekan suhu tubuh sekaligus Rapid Tes untuk agar setiap penumpang yang menumpangi mopen (mobil penumpang) aman dan terlindungi dari wabah corona ini. “Apalagi arus mudik diprediksi akan meningkat pada akhir ramadhan oleh karnanya penjagaan harus diperketat dari tahun biasanya karna wabah ini tidak kita prediksi.”

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar juga membagikan Masker kepada para penumpang yang tidak mengunakan masker. Terlihat dalam kegiatan ini turut hadir Kapolda Aceh mengecek dan membagikan multivitamin kepada para petugas. (Irvan Bakri Tm/rel)
SHARE :
 
Top