Loading...

Sekretaris DPW PKB Aceh, Amrizal SHI saat penyerahan hewan qurban di Dayah Ruhul Falah Samahani, Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I KUTA MALAKA – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh menyumbang satu ekor sapi jantan Aceh sebagai hewan Qurban untuk Dayah Ruhul Falah yang berada di Samahani, Aceh besar, Rabu (29/07). 

Penyerahan sapi Qurban tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris DPW PKB Aceh, Amrizal SHi mewakili Ketua DPW PKB Aceh, H Irmawan S Sos MM, kepada pimpinan Dayah Ruhul Falah Samahani, Tgk M Hafidz Ibrahim. 

Saat penyerahan, Amrizal berharap sapi qurban ini bisa memberikan manfaat untuk para santri dayah Ruhul Falah yang saat ini berjumlah 400 orang santri. Mayoritas santri tersebut memilih tetap tinggal di dayah saat Idul Adha 1441 H dan tidak pulang kampung disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

“Banyak orang tak mampu bahkan anak yatim maupun piatu ada di dayah ini menjadi santri Ruhul Falah, maka sapi tersebut sebagai Qurban untuk mereka dihari raya Idul Adha,” ungkap Amrizal. 

Mendengar penyampaian sekretaris DPW PKB Aceh tersebut, Tgk M Hafidz selaku pimpinan dayah merasa tersentuh seraya berterima kasih kepada DPW PKB Aceh yang telah bersedia menyumbangkan hewan qurban. 

“Saya pikir tidak salah, saya menyerahkan sapi Qurban ke Dayah Ruhul Falah ini, karena memang membutuhkannya, yang terpenting adalah menjalin ukhuwah sesama muslim, selain itu, merupakan bentuk rasa kepedulian dan berbagi antar sesama,” ungkap Amrizal. 

Sementara itu, Pimpinan pondok pesantren Ruhul Falah, menimpali rasa syukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian DPW PKB Aceh 

“Kami atas nama pimpinan Dayah Ruhul Falah dan seluruh santri mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuannya mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan serta keikhlasan bapak H Irmawan dan Amrizal serta seluruh pengurus DPW PKB Aceh,” ucap Tgk M Hafidz. 

Usai acara penyerahan, dilanjutkan acara ramah tamah beserta pengurus Dayah Ruhul Falah yang berlangsung hangat dan akrab. 

Disela-sela ramah tamah, pimpinan pondok pesantren turut mengungkapkan historikal pendirian dayah tersebut. Sementara saat ini santri Ruhul Falah mencapai 400 orang yang terdiri dari 200 santri laki-laki dan 200 santri perempuan yang sedang menimba Ilmu baik di tingkat Tsanawiyah maupun Aliyah. (*)
SHARE :
 
Top