Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | JORDANIA - Setelah lebih kurang tiga bulan Jordan menerapkan Lock Down total, dimana akses tranportasi ditutup, masyarakat tidak diperkenankan melakukan perkumpulan, dan segenap larangan lainnya. Namun, beberapa pekan yang lalu, larangan larangan tersebut resmi dicabut dan masyarakat kembali diperkenankan melakukan aktivitas sebagaimana mestinya dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid 19.

KMA Jordan memanfaatkan momentum tersebut dengan melakukan silaturahmi akbar selama dua hari dengan beragam agenda besar di Kota Irbid, Jordania. Diawali ini dengan futsal bersama, kemudian ramah tamah sekaligus makan “kuah beulangong boh labu”. 

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda diskusi santai mengenai nilai nilai luhur bangsa Aceh, khususnya peristiwa terbaru saat ini terkait masyarakat Rohingnya yang terdampar di lautan Aceh. Ditutup pada sore harinya dengan kegiatan Basket bersama mahasiswa Indonesia yang berada di kota Irbid.



Ismu Ridha selaku ketua KMA didampingi Afrizal tw selaku sekretaris mengharapkan dengan adanya silaturahmi ini dapat memperkuat ukhuwah antar sesama, lebih responsif dan peka terhadap isu isu yang sedang terjadi di Aceh. Demikian juga untuk saling menguatkan mental pasca Covid 19 ini. 

"Di samping itu, dalam silaturahmi ini kita juga saling mengevaluasi terkait proses pembelajaran, jika ada kendala maka akan kita coba selesaikan bersama-sama. Dengan demikian, kita berharap semuanya mampu menyelesaikan studinya dengan baik. Pastinya kita berharap mahasiswa Aceh di Jordan terus bertambah," ujar Ketua KMA Jordan, Ismu Ridha. (ism/rel)
SHARE :
 
Top