Loading...

Dok. Jufri
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Asy Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (8/7) malam melakukan pemilihan pengurus baru periode 2020-2025 secara demokratis yang diikuti 49 orang perwakilan lima gampong di wilayah kemasjidan Lampanah yaitu Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh, Lampanah Dayah dan Lampanah Ranjo. 

Pemilihan diawali dengan menyepakati format  organisasi BKM yang memisahkan jabatan Ketua BKM, Ketua Panitia Pembangunan dan Imum Syik. Sebelumnya ketiga jabatan tersebut dirangkap oleh Imum Syik Tgk Saifullah Ali.

"Imum Syik dan anggota dewan imam lainnya tidak dipilih lagi, sebab para imam tidak mengenal istilah periodesasi," kata Ketua Remaja Masjid Asy Syuhada, Husban. 

Husban menjelaskan, dalam proses pemilihan masing-masing peserta mengusulkan bakal calon ketua BKM dan dilanjutkan dengan voting suara secara tertutup. 

Hasilnya ditetapkan Sayed Muhammad Husen sebagai Ketua BKM, yang dibantu oleh Wakil Ketua I Mukam Zahri, Wakil Ketua II Subhan, Sekretaris  Aslim Arsyad, dan Wakil Sekretaris Amri Asmadi. Sementara jabatan Bendahara dipegang M Nasir Ali dan Azwir. 

Selanjutnya secara terpisah dilakukan pemilihan Ketua Panitia Pembangunan Masjid yang akhirnya terpilih Husaini Arsyad. Menurut Husban, kelengkapan BKM diamanahkan kepada pengurus terpilih untuk menyusunnya. 

Husban berharap pengurus baru BKM dapat melakukan inovasi dan perubahan, sehingga kemakmuran masjid lebih meningkat lagi. 

"Misalnya pengurus BKM dapat memproduktifkan wakaf yang selama ini dikelola oleh masjid. Hasil wakaf bisa untuk membeli sawah baru jika dana operasional masjid cukup tersedia," kata Husban. (smh)
SHARE :
 
Top