Loading...

Lamurionline.com - - Aceh Besar : Perpustakaan Nasional Republik Indonesia la. Uriyang berpusat di Jakarta, rabu (22/7) menyerahkan bantuan 1 unit televisi 43 inc dan 1 unit printer untuk perpustakaan Lentera Ilmu Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.


Bantuan di kirim langsung dari Jakarta atas nama Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Drs Deni Kurniadi M Hum  dan di terima keuchik Tumbo Baro KH Khalid Wardana MSi di dampingi kepala perpustakaan gampong Mawaddah AMd.


Di pilihnya gampong Tumbo Baro untuk mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional tidak terlepas dengan inisiatif perangkat gampong dan tenaga pendidik TPA untuk menggerakkan  taman baca dan mensosialisasikan gemar membaca.

Perpustakaan Lentera Ilmu Gampong Tumbo Baro memiliki gedung dan ruangan yang sangat refresentatif dan banyak di mamfaatkan oleh anak anak dan remaja, akan tetapi koleksi buku dan  fasilitas lainnya masih sangat terbatas. 

Menurut pengelola Pustaka Lentera Ilmu, Mawaddah AMd, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi dan menargetkan dapat terwujud perpustakaan digital sehingga akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi dan ilmu pengetahuan.


Ril : KW
Red : CM
SHARE :
 
Top