Loading...

dok. lamurionline.com/husban
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Ditengah pandemi Covid-19, Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, membagikan paket sekolah berupa tas, sepatu dan beberapa keperluan lain kepada 15 KK anak yatim di Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah.
Ketua Umum RM Asy Syuhada, Husban Adnan kepada media Lamurionline.com mengatakan, pihaknya membagikan paket sekolah dari sumbangan para donatur. 
“Kegiatan santunan ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19, karena banyak yang membutuhkan bantuan, terutama anak yatim yang saat ini para siswa melakukan belajar daring. Kami rutin menggelar kegiatan ini tiap tahun, dan rekan rekan pengurus RM melakukan penggalangan dana selama beberapa hari,” katanya.

Dia mengatakan, dalam melakukan penggalangan dana, pihaknya tidak menargetkan nominal. Namun, ujar dia, bagi warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dipersilahkan dengan cara menghubungi langsung Remaja Masjid.
“Alhamdullilah, donasi itu kami kumpulkan dan terima kasih kepada para donatur,” ujarnya.
Husban menambahkan, para anak yatim merasa bahagia dengan adanya pembagian paket tersebut. Ia berharap, pembagian paket tersebut dijadikan tolak ukur kebersamaan satu sama lain. Dimana mampu dapat menyisihkan hartanya untuk anak yatim.
“Namanya juga amanah, ada paket yang harus kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Bahkan ada warga yang mampu tersebut menitipkan kepada kami. Dan dia tidak mau disebutkan namanya. Hanya bilang berbagi saja untuk mereka yang kurang mampu, sehingga kami salurkan kepada mereka yang berhak. Sekali lagi terimakasih kepada para donatur” ungkapnya. (*)
SHARE :
 
Top