lamurionline.com-- Kuta Malaka : Dalam rangka hari raya Idul Adha tahun 1441 hijriah/2020 M masyarakat Gampong Tumbo Baro kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar bersama Dayah Dar Maryam, Qatar Charity dan Dayah Darul Quran melakukan penyembelihan 60 ekor hewan qurban yang terdiri dari 43 ekor lembu dan 17 ekor kambing. 


Kegiatan penyembelihan di laksanakan hari Jumat dan Sabtu (31 Juli dan 1 Agustus) dengan rincian di Meunasah Tumbo Baro 8 ekor lembu 1 ekor kambing, Dayah Dar Maryam dan Qatar Charity 35 ekor lembu 13 ekor kambing  dan Dayah Darul Quran Aceh 3 ekor kambing.

Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi di dampingi Imam Meunasah Tgk M Syafari MSi, walaupun di tengah pandemi covid-19 dan perekonomian masyarakat yang menurun tetapi kesadaran masyarakat untuk melaksanakan ibadah qurban mengalami peningkatan yang luar biasa. 


Khusus penyembelihan di meunasah di distribusikan untuk seluruh warga Tumbo Baro, sedangkan penyembelihan di Dayah  Dar Maryam dan Qatar Charity di distribusikan kepada anak yatim dan para dhuafa yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Prosesi pelaksanaan shalat Idul Adha di hadiri ratusan warga dengan khatib Drs Tgk Saiful Mar (penyuluh fungsional kementerian agama) sedangkan yang menjadi Imam Tgk M Syafari MSi.


Khatib Tgk Saiful Mar mengajak para jamaah untuk meneladani kisah perjuangan dan keteladan nabi Ibrahim As serta meningkatkan solidaritas sosial untuk peduli dan berbagi kepada sesama.

Ril : KW
Red : CM
SHARE :
 
Top