LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH -  Bandar Publishing meluncurkan buku seri biografi tokoh Aceh Tgk. H. Imam Syuja' Dari Ujung Pena Ke Ujung Lidah diluncurkan secara virtual melalui zoom (ID: 923 4962 9625, Password: 970891, live streaming Facebook Bandar Publishing dan youtube Labpsa TV, pukul 20.0 wib, Sabtu (15/8) malam dan disiarkan dari Kantor Bandar Publishing, Lamgugob, Banda Aceh.

Manager Bandar Publishing, Nurmasyithah mengatakan buku ini sudah sangat lama direncanakan terbit. Baru saat ini dapat diterbitkan dalam momentum damai Aceh.

"Buku ini kami biaya penerbitan, sebagai wujud menghargai para penulisnya dan tokoh yang ditulis. Alm Imam Syuja' telah banyak berkontribusi bagi damai Aceh, generasi berikutnya wajib mengetahui tokoh-tokoh Aceh sebagai ruang pembelajaran" Kata Nurmasyithah.

Menurutnya, banyak tokoh Aceh yang telah berdedikasi untuk damai Aceh, yang perlu diingat oleh generasi sekarang. Buku menjadi media pengingat supaya fakta tidak menjadi dongeng suatu kelak nanti di Aceh.

Buku Imam Syuja' ditulis oleh Murizal Hamzah dan Sadri Odang Jaya dengan editor Mashudi. Mereka ada  menetap di Singkil, Banten, dan jakarta.  Buku ini setebal 400 halaman, terdiri dari lima bagian. Bagian satu membahas sepak terjang Imam Syuja' dari Alue Bunot ke Kutaradja. Bagian kedua berjihad di Senayan. Bagian ketiga peran imam Syuja' dalam mediator Perdamaian Aceh. Bagian keempat Imam Syuja' dalam media. Bagian terakhir testimoni dari sahabat-sahabatnya.

Hadir sebagai pemancing diskusi dan peluncuran buku ini, M Adli Abdullah, Kamaruzzaman Bustamam Ahmad dan,  Sulaiman Tripa, dan Murizal Hamzah. Acara peluncuran buku Imam Syuja' ini didukung oleh Prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry, Yayasan Hurriah Aceh, Institute Peradaban Aceh dan Limpok Corner. (smh/rel)
SHARE :
 
Top