Loading...

lamurionline.com -- Kuta Malaka : Pemerintahan gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Selasa malam (4/8) mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan gampong (musrenbanggam) khusus untuk pengesahan anggaran pendapatan dan belanja gampong (APBG) perubahan tahun 2020. 


Musrenbang yang berlangsung di aula kantor keuchik, di ikuti unsur tuha peut, aparatur gampong, TP PKK, Posyandu, PAUD/TPA dan para pendamping desa menghasilkan beberapa rumusan untuk di tetapkan dalam APBG perubahan yaitu melakukan refocusing anggaran dengan maksud memusatkan dan memfocuskan kembali anggaran untuk kegiatan yang sebelumnya tidak di anggarkan melalui perubahan APBG.


Menurut keuchik Tumbo Baro KH Khalid Wardana MSi di dampingi Kaur Keuangan Irmansyah, S.I.Kom, program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa akan di lanjutkan untuk bulan juli, agustus dan september dengan jumlah penerima 27 orang dari sebelumnya 31 penerima. Begitu juga di anggarkan biaya pencegahan covid-19 melalui kegiatan sosialisasi dan pembagian masker/APD.  Pemerintah gampong juga telah menyiapkan tempat isolasi bagi masyarakat yaitu gedung PKK untuk perempuan dan gedung TPA untuk laki laki.

Adapun program kegiatan yang telah di alihkan anggarannya meliputi pembangunan saluran, pagar PKK, turnamen olah raga, aneka lomba anak anak  dan pengadaan becak sampah. Sedangkan pembangunan lapangan futsal berstandar nasional tetap di lanjutkan sampai tuntas berupa pemasangan jaring dan lantai interlock dan di harapkan dapat di fungsikan pada Oktober 2020.

Ril : KW
Red : CM
SHARE :
 
Top