Loading...

lamurionline.com -- Calang : Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Teuku Riefky Harsya, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kemendikbud RI untuk siswa - siswi di Aceh Jaya.

Penyalurkan beasiswa tersebut di tandai dengan kegiatan sosialisasi oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH di SD N 1 Calang, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya. Senin, (28/9/2020).

Turut hadir, Plt Kadis Pendidikan Aceh Jaya Teuku Khairullah, SE. MM, Anggota DPRK Aceh Jaya Hanasri, ST, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Jaya Teuku Hasyimi Puteh, S.Hi, Kepala Sekolah SD N 1 Calang Herlis Nanda Arita, S.Pd, para perwakilan sekolah, wali murid, dan siswa penerima manfaat.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos menjelaskan bahwa beasiswa ini adalah beasiswa melalui Kemendikbud RI tahun 2020 di luar usulan sekolah/dinas (reguler) yang mengacu pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) siswa.

"Untuk tahun ini, Aceh Jaya menerima beasiswa Program Indonesia Pintar usulan Teuku Riefky Harsya sebanyak 1.268 pelajar, dengan rinciannya: SD 608 siswa, SMP 488, SMA 71 siswa, serta SMK 101 siswa", jelasnya.

Aidil juga mengatakan Sekjend Partai Demokrat itu terus memperjuangkan program pendidikan di Aceh, khususnya Aceh Jaya.

"Semoga beasiswa ini dapat di pergunakan untuk keperluan sekolah, apalagi kondisi saat ini (Covid-19) para siswa belajar dalam jaringan (Daring)", ungkap Aidil Mashendra, Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kadis Pendidikan Aceh Jaya, Teuku Khairullah, SE. MM, menyampaikan merasa terbantu dengan beasiswa usulan Teuku Riefky.

"Alhamdulillah, ini merupakan solusi bagi siswa di tengah kondisi pandemi. Namun, penggunaan harus tepat sasaran, dan  semoga di Aceh Jaya kedepannya kuota beasiswa bisa di tambahkan". Tutup, Teuku Khairullah, Plt Kadis Aceh Jaya.


Ril : Suardi

Red : CM

SHARE :
 
Top