Loading...


LAMURIONLINE.COM | SPORT - Tim Futsal Satoe Atjeh U-22 memimpin klasemen sementara turnamen Trofeo Banda Aceh U-22.

Kepastian itu diperoleh usai mengalahkan tim Rumoh FC dengan skor telak 7-2 di Lapangan Zero Futsal, Lamcot, Aceh Besar, Rabu (09/09) sore.

Dengan hasil tersebut Satoe Atjeh berhasil memimpin klasemen sementara dengan raihan sempurna 12 poin, hasil dari empat kemenangan berturut-turut. Dan dengan demikian tim Satoe Atjeh ini berhasil menyegel juara meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Di posisi kedua bercokol Rumoh FC dengan 9 poin, tiga kali menang dan sekali kalah. Disusul SAKA 47, Opanindo FS, AFG D’Popon dan Putra Jaya.

Laga Satoe Atjeh versus Rumoh FC berlangsung alot. Menurunkan Risky, Andri, Febrianta, Febriandy dan Afrizal, tim Rumoh FC menggebrak pertahanan lawan lewat serangan tajam dan langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya ketika pertandingan baru berlangsung satu menit, mareka berhasil menjaringkan gol lewat sepakan Febriandy.

Gol cepat itu membuat kubu Satoe Atjeh tersentak. Dan tak mau di dikte, anak-anak binaan coach Riandi Bogel pun mencoba memberikan perlawanan. 

Memainkan Agus, Abdul, Anang, Harry dan Boy, mareka terus berupaya mencetak gol.

Tak menunggu lama, pemain Satoe Atjeh, Harry membuka gol di menit ke 5. Menit ke 10 iapun kembali mencetak gol. Dan di menit ke 12 Harry mencetak hattrik. Jelang berakhirnya babak pertama, pemain Satoe Atjeh lainnya, Anang juga menjaringkan gol ke gawang Rumoh FC.

Babak pertama pun di tutup dengan skor 4-1 untuk Satoe Atjeh.

Di babak kedua pertandingan pun semakin menarik. Tim Rumoh FC mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi kokohnya pertahanan Satoe Atjeh yang di galang Anang, membuat gawang Satoe Atjeh yang di kawal Agus tetap aman.

Sebaliknya tim Satoe Atjeh kembali mencetak gol. Lagi-lagi lewat kaki Harry, pemain andalan Satoe Atjeh ini kembali memborong tiga gol. 

Berada diatas angin, pelatih Satoe Atjeh, Riandi Bogel memasukkan pemain mudanya untuk bertanding. Para pemain muda ini juga mampu meredam serangan Rumoh FC. 

Di babak ini Rumoh FC hanya bisa menambah satu gol lewat kaki Arifal. Hingga akhir laga, tim Satoe Atjeh menang dengan dengan skor telak 7-2.

Sementara itu Ketua Panitia, Adetama mengatakan turnamen usia 22 tahun itu dikuti oleh 6 tim. Selain Satoe Atjeh dan Rumoh FC, juga diikuti oleh SAKA 47, Opanindo FS, AFG D’Popon dan Putra Jaya.

“Turnamen ini dalam rangka untuk membangkitkan kembali dunia perfutsalan yang sempat terhenti akibat Covid-19. Selain itu juga sebagai ajang silaturrahmi. Dan kami berharap kedepannya futsal di Banda Aceh dan di Aceh akan terus menggeliat kembali,” pungkas Adetama. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top