Loading...

lamurionline.com-- Kuta Malaka : Dalam rangka kegiatan panen raya yang akan di laksanakan pada tanggal 30 september 2020 yang akan di hadiri Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Kamis (24/9) menggelar gotong royong pembersihan area yang akan di jadikan lokasi seremoni kegiatan panen raya yang pusatkan di persawahan Blang Tumbo.

Gotong royong di samping melibatkan masyarakat, juga ikut serta Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM, Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana bersama aparatur gampong, Babinsa,  penyuluh pertanian dan tim BPP Samahani.

Masyarakat Tumbo Baro menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah memilih  Blang Tumbo sebagai lokasi panen raya bersama Menteri Pertanian.

Sebelumnya Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali juga telah melakukan terobosan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi covid19 dengan membantu masyarakat petani  kawasan Blang Jaroe dan Blang Tumbo menggratiskan bajak sawah, bibit dan pupuk.

Hasil panen padi pada masa pandemi Covid terjadi peningkatan dan Aceh Besar akan surplus beras.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top