Loading...


LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dalam rangka memperingari Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh menggelar bakti sosial (Baksos) di rumah singgah Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh di kawasan Lampriet, Banda Aceh, Kamis (17/9). 

Kedatangan Kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh Iman Sukandar MT bersama para pegawai BPTD Aceh disambut langsung oleh Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano dan sejumlah penghuni rumah singgah tersebut.

Kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh, Iman Sukandar MT mengatakan kegiatan baksos pada hari ini atau Kamis (17/9) merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Harhubnas tahun 2020 dengan tema "Wujudkan Asa, Majukan Indonesia". 

Selaras tema tersebut dan juga sesuai dengan arahan dari pimpinan di Kementerian Perhubungan RI, kata Imam Sukandar, BPTD Wilayah I Provinsi Aceh, diarahkan untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Apalagi dalam suasana pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini, tentunya diharapkan ada juga rasa empati terhadap kondisi ini.


Kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh Iman Sukandar MT bersama para pegawai BPTD Aceh disambut langsung oleh Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano dan sejumlah penghuni rumah singgah tersebut.
"Kehadiran kami di rumah singgah BFLF dengan membawa sedikit bantuan yang sekiranya bermanfaat dan dapat meringankan pasien yang tinggal di rumah singgah ini," kata Iman Sukandar.

Menurutnya, rumah singgah BFLF sangat aktif melakukan aksi kemanusiaan, dimana aksi rumah singgah ini memiliki arti yang sangat penting untuk orang-orang yang membutuhkan. 

“Sering kali kita mendengar bahwa, masih banyak masyarakat yang kesulitan berobat, namun sebenarnya bukan karena biaya berobatnya akan tetapi lebih kepada tempat tinggal yang merawatnya apalagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat Ibu Kota Propinsi Aceh. Sedangkan obatnya sudah dicover oleh BPJS,” terang Imam.

Oleh karenanya, kehadiran BFLF ini sangat membantu meringankan bagi masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Tipe A yang datang dari luar Kota Banda Aceh. Karena itu lah, kami dari BPTD sangat tergerak untuk membantu, meskipun tidak berarti banyak, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian.

“Bantuan kami ini kiranya turut meringankan pasien yang berada di rumah singgah BFLF. Insya Allah saya yakin yayasan ini selaku pengelola BFLF sangat amanah untuk menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh berbagai pihak ke yayasan ini,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan BPTD Wilayah I Aceh  bantuan berupa paket sembako, tabung oksigen untuk kesehatan, pempes, sabun cici piring, pembersih lantai, deterjen, sabun cuci tangan, sabun mandi, pasta gigi, bantal dan suprei.

Sementara itu, Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano mengucapkan terima kasih kepada BPTD Aceh yang telah datang memberikan bantuan dan kebahagiaan bagi pasien yang berada di rumah singgah BFLF ini. 

Ia berharap apa yang dilakukan BPTD aceh ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi yang lain, karena rumah singgah ini membutuhkan perhatian semua pihak. 

"BFLF ini merawat orang-orang kurang mampu, yang tinggal berobat, tidak satu dua hari tapi berbulan-bulan, tidak hanya tempat tinggal, juga makan kita berikan, ini kewajiban bersama bagi seluruh komponen maupun instansi yang ada di Aceh ini," demikian Michael Oktaviano, Direktur BFLF Indonesia.(*)
SHARE :
 
Top