Loading...


LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH
– Plt  Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA memberikan kuliah umum di Kampus STAI Pante Kulu, Rabu (07/10) dengan tema “Peran Baitul Mal dalam Peningkatan SDM di Perguruan Tinggi” yang berlangsung di Aula Kampus STAI Tgk Chik Pante Kulu, Darussalam Banda Aceh

Dr Armiadi Musa MA dalam paparannya menyampaikan bahwa selaku generasi muda, mahasiswa harus punya mimpi besar untuk menjadi orang-orang sukses di masa depan. Untuk itu, mahasiswa harus kerja keras mempersiapkan diri menjadi generasi Islam yang handal dalam memajukan bangsa dan agama. 

Armiadi menambahkan mimpi menjadi orang-orang besar tidak akan terwujud tanpa dilandasi oleh kerja keras, fokus pada tujuan, gigih dan di siplin serta tidak lupa memperkuat ibadah kepada Allah, terutama melaksanakan ibadah tepat waktu dan secara berjamaah.

Armiadi juga menambahkan bahwa yang bisa mewujudkan impian adalah perjuangan diri sendiri bukan orang lain. Karena itu, Ia mengharapkan alumni STAI Pante Kulu nantinya akan menjadi pendakwah-pendakwah unggul yang mampu bersaing dengan kampus-kampus lain dalam hal kompetensi.

"Apa lagi kampus ini adalah kampus terpadu (kampus dan dayah), kalau sebelumnya kita tahu ada pesantren terpadu, tapi kini ada kampus terpadu,  ini potensi besar" ujar Armiadi.

Armiadi melanjutkan, selama ini, Baitul Mal Aceh telah banyak menyediakan dan memberikan beasiswa kepada muallaf, program beasiswa kurang mampu, beaiswa tahfiz qur’an dan juga program beasiswa satu keluarga satu sarjana (SKSS) serta program bantuan lainnya untuk membantu anak Aceh  yang kurang mampu agar bisa menyelesaikan pendidikan sampai ke tingkat sarjana (S1). 

"Siapapun bisa memperoleh beasiswa dari Baitul Mal Aceh selama syaratnya terpenuhi" kata Armiadi. 

Sementara Tgk Jamaluddin MA selaku Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu yang sekaligus sebagai pimpinan dayah Tgk Chik Pante Kulu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dr Armiadi Musa MA yang telah bersedia menjadi pemateri kuliah umum pada mahasiswa baru Tahun Akademik 2020-2021 ini dan berharap dengan kehadiran Plt Baitul Mal Aceh ini dapat menjadi pendorong bagi mahasiswanya untuk meningkatkan prestasi belajar di STAI Pante Kulu Banda Aceh kedepan.

Dirinya juga berharap agar mahasiswanya dapat mendaftar pada program beasiswa yang tersedia di Baitul Mal sebanyak-banyaknya, terutama program Tahfizul Qur'an, mengingat di kampus  STAI Tgk Chik Pante Kulu juga ada program Tahfizul Qur'an, bahkan ada beberapa mahasiswanya yang  sudah menghafal quran hingga 5 sampai dengan 30 juz. 


Di samping itu, Tgk Jamal juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademika agar tetap menjaga protokol kesehatan, hidup sehat, physical distancing dan menjaga wudhuk di tengah wabah yg terus meningkat di Aceh, seraya selalu berdoa kepada Allah agar  semua kita dapat terhindar dari Covid 19.

Kuliah umum tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Tgk Chik Pante Kulu, Fakhrurrazi Zamzami MBA, para wakil ketua, para dosen, alumni dan civitas akademika lainnya. (smh/red)

SHARE :
 
Top