Loading...


LAMURIONLINE.COM | PENDIDIKAN – Pandemi Virus Covid-19 bisa dikatakan menjadi hal terbesar yang dihadapi abad ini. Setiap pemimpin organisasi di dunia mengalaminya mulai dari pemerintahan hingga perusahaan besar di dunia, sampai di organisasi non profit sekalipun, termasuk di bidang Pendidikan. 

Merespon hal tersebut, sebuah komunitas pendidikan yang tergabung dalam Proyek Video Nasional (PVN), Kamis (08/10) menyelenggarakan webinar. Webinar merupakan suatu seminar, presentasi, pengajaran ataupun workshop yang dilakukan secara online atau pertemuan (meeting) tatap muka secara online yang disampaikan melalui media internet yang dapat dihadiri oleh banyak orang yang berada di lokasi berbeda-beda. Mengangkat tema “Pelatihan Membuat Bahan Ajar dan Quiz di Quizziz Menggunakan Android/Laptop”. PVN menghadirkan pembicara, Indra Mardiani SPd (Guru MIN 11 Banda Aceh) dengan Moderator Webinar, Rini Ernawati SPd, serta Host, Anna Setiawati SAg (Guru MTsN 8 Aceh Besar) dan dua orang Co-Host, Rahmadiani SPd (Guru MTsN 8 Aceh Besar) dan Fauzi Annisa SPd (Guru MTsN 8 Aceh Besar).



Seminar Series Online via zoom tersebut dibuka mulai pukul 08.30 WIB dan panitia mempersiapkan e-sertifikat bagi peserta bagi yang bisa menyelesaikan tugas dan mengisi link absensi. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih tiga jam. Sejumlah peserta webinar tampak aktif dan antusias sepanjang diskusi berlangsung.

Biografi Singkat Pemateri Webinar

Indra Mardiani, SPd selaku pemateri ini merupakan wanita kelahiran Meunasah Papeun 19 Januari 1983 dan merupakan anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan anak dari Nya’ni dan Mardiana. Bunda dari 5 putra putri yang masih keci-kecil , Istri dari Putra Jaya seorang Widiaiswara LPMP Aceh. Ia seorang guru kelas di MIN 11 Banda Aceh dan saat ini menjadi mahasiswa pasca sarjana UIN AR-Raniry Banda Aceh.

Beberapa karya yang ia hasilkan yaitu, buku solo Mercon Disco Milik Linggam, Dentingan di Januari dan buku solo ketiganya Sang Surya Menyapa Antara Daring, Luring and Daring serta beberapa buku antologi. Selain itu ada beberapa buku lainnya, seperti, Untuk Kita Yang Sedang Berjuang, Lentera, kolaborasi dengan Bapak Gubernur Jawa Tengah, Tualang kolaborasi dengan Bambang Pamungkas, Tak Lagi Sama, Kesayangan, The Power of Kepepet serta Ruang Renung kolaborasi dengan Ustaz Yusuf Mansur. 

Selama ini, Indra Mardiani yang akarp disapa 'iin' ini menetap di Banda Aceh yang sebelumnya pernah bertugas di Sabang selama 7 tahun. 

Beberapa prestasi yang pernah diraih, yaitu, Juara 3 Guru Berprestasi tahun 2019 Tingkat Provinsi Aceh dan Juara 1 Guru Inovasi Tingkat Provinsi Aceh. 

Saat ini Mardiani juga menjabata Ketua Humas KKG Kota Banda Aceh dan beberapa kali menjadi narasumber pada kegiatan Worksop selama pandemic yang berskala Nasional. 

Motto hidupnya adalah selalu berfikir positif dan senyumin orang yang selalu berfikir negative tentang dia lalu tunjukkan dengan karya yang nyata. (red)

Untuk info lebih lanjut dapat di hubungi melalui:

Whatsapp: 08116883119

Facebook: Indra Mardiani

Instagram: Indra Mardiani

email: indramardiani08@gmail.com



SHARE :
 
Top