Loading...

lamurionline.com -- Darul Imarah : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh DR Iqbal Muhammad MAg, Rabu (7/10) melakukan kunjungan silaturrahim saweu Balee Munakahat KUA Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

  

Turut serta dalam rombongan Kabag TU Drs Amiruddin  MA, kabid Urais Drs Marzuki Ansari MA, Kabid Haji dan umrah Drs Arijal MSi dan para kepala seksi di bidang urais.

Rombongan kanwil sangat terkesima dengan adanya balee munakakat yang indah dan nyaman, apalagi secara rutin di mamfaat untuk berbagai kegiatan dan prosesi aqad nikah yang di laksanakan di kantor KUA Darul Imarah. Menurut DR Iqbal, keberadaan balee munakahat merupakan sebuah inovasi yang di lakukan Kepala KUA, Keuchik Rusli untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan patut di tiru oleh KUA lainnya.

Rombongan kanwil di sambut antusias oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg di dampingi Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi, penyelenggara zakat wakaf Drs Adnan dan Kepala KUA Darul Imarah Drs K H Rusli.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym menyerahkan sertifikat tanah kementerian agama untuk dapat di usulkan pembangunan gedung KUA dari sumber dana SBSN. Apalagi  kecamatan Darul Imarah merupakan daerah yang terpadat penduduknya di Aceh Besar dan terbanyak peristiwa nikah, rata rata mencapai 50 pasangan perbulan.


Menurut Abrar Zym, sejak di mulainya pembangunan kantor KUA dengan sumber dana SBSN, di kabupaten Aceh Besar belum ada yang telah terwujud, salah satu kendalanya status tanah KUA belum di serahkan ke kementerian agama. Tetapi saat ini beberapa KUA telah mempunyai secercah harapan untuk di bangun gedung baru yang refresentatif dan telah memiliki sertifikat tanah antara lain Darul Imarah, Pulo Aceh, Kota Jantho dan Simpang Tiga.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top