Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku inspektur upacara ziarah ke makam pahlawan nasional Tgk Chik Di Tiro, Selasa (10/11/2020). Dok. Humas Pemkab Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Wakil Bupati Aceh  Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku inspektur upacara ziarah dan doa bersama di makam pahlawan nasional Tgk Chik Di Tiro di Meureu, Kecamatan Indrapuri, Selasa (10/11). 

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2020. Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda, Plt Sekda Aceh Besar Abdullah SSos, para Kepala OPD, camat, jajaran Dinsos Aceh Besar, Muspika Indrapuri, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Ziarah ke makam pahlawan nasional itu dimulai pukul 09.15 Wib. Selanjutnya, Wabup Aceh Besar bersama Forkopimda melakukan tabur bunga dan berdoa yang dipimpin Ketua MPU Aceh Besar Tgk Muchsalmina A Wahab. Kegiatan ziarah makam tersebut berlangsung dalam suasana khidmat, lancar, dan sukses.

Seusai kegiatan, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab kepada,wartawan mengajak semua pihak untuk meneladani dan melanjutkan perjuangan serta kegigihan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa. 

"Saya juga mengajak generasi muda Aceh Besar untuk terus berkarya. Jauhi narkoba dan hal-hal yang tidak berguna. Teladani perjuangan pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa ini," pinta Waled Husaini.




Menurutnya, momentum Hari Pahlawan merupakan kesempatan bagi kita bersama untuk mewujudkan kontribusi luhur demi kemajuan bangsa ini. Untuk itulah, lanjut Wabup Aceh Besar, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbuat dan memberikan sumbangsih terbaik, sebagaimana yang sudah dilakukan para pahlawan kesuma bangsa.

Di akhir kegiatan, Wabup Aceh Besar didampingi Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menambahkan, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, selain melakukan ziarah dan doa di makam pahlawan nasional Tgk Chik Di Tiro, pihaknya juga telah telah melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat. 

"Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa itu untuk kemajuan daerah," katanya.(mariadi/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top