lamurionline.com -- Aceh Utara :  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dusun Calok Giri, Gampong Paloh Igeuh – Dewantara menggelar dakwah dalam rangka memperingati Maulidurrasul Muhammad SAW dengan menghadirkan Tgk Yusuf Nasir (Abiya Ruhul Mudi) dari Kecamatan Jeunieb – Bireuen sebagai pendakwah yang diselengarakan di halaman Meunasah setempat, Selasa malam 22/12/20.


Koordinator PHBI Calok Giri, Tgk Banta Chairullah menyebutkan bahwa kegiatan dakwah Maulid merupakan rangkaian dari acara kenduri maulid yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020 yang lalu dan merupakan agenda rutin dari PHBI, sebutnya.

Dakwah Islamiah tersebut juga dihadiri oleh Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP, Keuchik Paloh Igeuh, Liauddin, Imum Gampong Paloh Igeuh, Pimpinan Dayah Darul Falah, Waled Sukardi dan undangan lainnya.

Sebelum pelaksanaan dakwah, acara dihului dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan oleh Abiya Ruhul Mudi yang dikenal sangat cinta akan anak yatim, pemberian santunan berupa satu sak beras bagi setiap anak yatim ditambah uang tersebut juga didampingi oleh Camat Dewantara dan PHBI.

Dalam dakwahnya, Abiya menekankan bahwa anak yatim adalah kecintaan dari Rasulullah, maka jika kita mencintai rasulullah, cintai juga apa – apa yang dicintainya dan salah satunya adalah anak yatim dan fakir/miskin, sebut abiya.

Abiya juga menguraikan tentang hakikat dari manusia yang dicintai Allah adalah manusia yang diberikan-Nya petunjuk untuk berada di jalan-Nya, walaupun terkadang manusia tersebut bukan dari kalangan hamba yang taat, maka dengan kecintaan Allah tersebut dijadikan-Nya hamba tersebut taat, sebut abiya dengan uraian panjang lebar serta menutupnya dengan do’a.

Ril : MZK/HM

Red : CM




SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top