Foto bersama usai menyerahkan bus operasional secara simbolis kepada Ponpes Modern Al Manar dan Pemkab Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PKB, H Irmawan S.Sos.MM menyerahkan 4 unit bus untuk Pondok Pesantren dan Pemerintah Daerah di Aceh, Selasa (22/12).

Beberapa waktu lalu Irmawan juga memberikan Bantuan Operasional Pesantren (BOP) yang diusul melalui Kementerian Agama bagi pondok pesantren yang ada di Aceh.

Bantuan untuk penanganan Covid tersebut bervariatif mulai dari 10 juta untuk TPQ, 25 juta MDT, 40 juta dan 50 juta untuk Pondok Pesantren (PP)

Penyerahan Bus dalam rangka reses masa persidangan II tahun 2020-2021 tersebut  berlangsung secara simbolis di Pesantren Modern Al Manar Cot Iri Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar.

Penerima usulan bus tahun 2020 melalui Kementerian perhubungan yaitu Yayasan Alfatih Gayo Lues, Yayasan Jannatul Firdaus Kota Subulussalam, Yayasan Al Manar Aceh Besar dan Pemkab Aceh Besar

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh atas kerjasamanya" ujar Irmawan.

"Harapan kami semoga kehadiran bus bisa meringankan sedikit persoalan kebutuhan transportasi di Aceh" lanjut ketua DPW PKB Aceh ini.

Pimpinan ponpes, H Fakrudin Lahmudin MPd mengatakan keberadaan H Irmawan di DPR RI dapat memberikan mamfaat bagi umat terutama masyarakat Aceh

"Bantuan bus ini sangat bermanfaat, dari 2001 tidak punya unit kendaraan satu pun, emergency pernah ada santri sakit kita antar ke puskesmas menggunakan becak karena memang saat itu kita belum mampu membeli kendaraan yang layak" ujar Ustad Fakhruddin.

"Alhamdulillah, kebahagian luar biasa bus yang kami terima sangat membantu aktivitas pesantren kedepan" ujar Akademisi UIN Ar Raniry ini

Semenetara Asisten II Aceh Besar, M Ali SSos MSi menyampaikan tahun depan akan ada tambahan unit bus sedang dan besar di Aceh Besar

"Kehadiran bus ini bisa melayani aktivitas masyarakat Aceh Besar di tambah operasional trans Jantho" tutupnya. (mun/rel)

SHARE :
 
Top