lamurionline.com -- Kuta Malaka : Masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar sabtu (9/1) menggelar kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1422 hijriah yang di pusatkan di komplek Meunasah setempat.



Serangkaian kegiatan di gelar mulai siang hari dengan penampilan tim zikir maulid santri Dayah Irsyadul 'Ibad Tumbo Baro, sore di laksanakan kenduri maulid dan pada malamnya penampilan kesenian islami santri TPQ Sultan Alaidin Mahmudsyah dan ceramah oleh da'i dari Kabupaten Pidie Tgk Ibnu Hajar Tangse.

Walaupun di tengah pandemi covid19 dan menerapkan protokol kesehatan, semangat masyarakat untuk menyedeqahkan kenduri maulid meningkat drastis. Tidak kurang 20 utusan gampong dan lembaga menikmati kenduri maulid antara lain Forum Keuchik, unsur kecamatan, Ippemsa/Remsa Samahani, 2 dayah dan 12 gampong dari 2 Kecamatan, Kecamatan Indrapuri 6 gampong ; Aneuk Glee, Lingom, Lambunot, Mon Alue, Lamsiot dan Ulee U. 6 gampong dari Kecamatan Kuta Malaka ; Lambaro Samahani, Lamsiteh Cot, Reuleung Geulumpang, Leupung Cut, Lam Ara Cut dan Lam Ara Eungkit. 



Keuchik Tumbo Baro KH Khalid Wardana MSi di dampingi Imam Meunasah Tgk M Syafari MSi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menyukseskan perayaan maulid. 



Momentum maulid menjadi perekat tali persaudaraan, memperat ukhuwah islamiah, saling berbagi  dengan sedeqah kenduri maulid dan yang terpenting meneladani jejak perjuangan dan kepribadian Rasulullah SAW sebagaimana di uraikan oleh penceramah Tgk Ibnu Hajar Tangse. (KW/Ril)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top