lamurionline.com -- Kota Jantho - Dalam rangka persiapan menghadapi Prakualifikasi Pekan Olah Raga Aceh (Pra-PORA) 2021 dan PORA XIV/2022 di Kabupaten Pidie, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI)Aceh Besar segera seleksi pemain.




“PSSI Aceh Besar segera mempersiapkan para pemain yang akan direkrut untuk menjadi Tim PORA, dan kita akan memprioritaska putra Aceh Besar kelahiran Januari 2001. Untuk itu, para talenta muda Aceh Besar sudah bisa mempersiapkan diri menjadi tim yang membela Aceh Besar di PORA Pidie mendatang ,” kata Muslim MS, Ketua Askab PSSI Aceh Besar, kepada media ini, usai rapat persiapan awal disebuah Coffee kawasan Lambaro, Jumat (22/1/2021) sore.

Dalam seleksi nanti, pihaknya berharap agar nantinya dapat terpilih para pemain berbakat yang benar-benar putra asli Aceh Besar dan seleksi akan dilaksanakan dimulai di tingkat wilayah/rayon oleh tim pemandu bakat yang direncanakan diketuai Efendi HT.

“Seleksi akan dilakukan di empat wilayah/rayon yaitu wilayah I di Lapangan Putra Samahani Kecamatan Kuta Malaka, wilayah II di Lapangan Kamboja FC Gampong Baroh Kecamatan Montasik, wilayah III di Lapangan Carlos FC Lhoknga dan wilayah IV di Lapangan Karya Utama Lamreung Kecamatan Krueng Barona Jaya,” terang Muslim MS, didampingi Zamzami Sekum Askab PSSI Aceh Besar dan sejumlah pengurus lainnya.

Ia mengemukakan, sebenarnya rencana awal seleksi para pemain dilaksanakan melalui turnamen antar kecamatan, karena tidak mendapat izin yang disebabkan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga seleksi dilakukan oleh tim pemandu bakat.

“Pemain yang direkrut tingkat wilayah tidak dibatasi sesuai kebutuhan masing-masing  wilayah, namun yang dibutuhkan untuk sebuah tim tingkat Kabupaten semuanya 40 pemain dan diseleksi lagi sehingga terbentuk sebuah tim inti sebanyak 25 pemain,” ujar Keuchik Muslim panggilan akrab Muslim MS.

Ia berharap agar semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi ini kiranya benar-benar bekerja untuk kemajuan persepakbolaan di Aceh Besar dengan target cabor sepakbola lolos ke PORA XIV/2022 di Kabupaten Pidie. “Harapannya semua mempersiapkan tim terbaik, dan lolos ke PORA PIdie,” pungkas Muslim MS. (Cek Man/*)

SHARE :
 
Top