lamurionline -- Sabang : Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) kembali menyusun arah investasi dan pemamfaatan aset sesuai dengan program Komersialisasi berbagai potensi dan daya dukung asset BPKS didalam kawasan Sabang.



Hal tersebut tertuang dalam rapat kerja teknis kedeputian komersil dan investasi BPKS, dengan tema penguatan Sabang sebagai wilayah investasi regional yang dilaksanakan di Mata'ie risort Senin (15/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain yang di wakili Deputi Komersil BPKS Erwanto menyebutkan,saat ini BPKS harus memiliki strategi komersilisasi terhadap Investasi dan pemamfaatan aset milik BPKS yang dapat terintegrasi.

“Dalam kesempatan yang langka ini,saya berharap,Kedeputian Komersil dan Investasi BPKS,beserta itansi yang terlibat dapat merumuskan roadmap atau arah Investasi dan program komersialisasi asset BPKS,” Tegas Erwanto dalam pidato singkatnya.

Selain unsur Manajement BPKS dari Kedeputian Komersil, turut hadir dalam rapat kerja tersebut sebagai narasumber, Kepala Bidang promosi DPMPTSP Aceh Junaidi.SE, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Aceh Agus Setiyo Pambudi,Kepala Bidang pembangunan kawasan strategis ekonomi Supartien Komaladewi yang masing-masing memberikan bahan masukan pada BPKS terkait arah kebijakan dan strategi pengembangan kawasan perdagangan Bebas Sabang,serta tentang pemamfaatan barang milik Negara.

Sementara dari Virtual Meeting turut serta Feri Akbar Pasaribu Asdep strategi percepatan investasi serta Farah Heliantina Asdep bidang jasa Kementrian koordinator bidang maritim dan investasi.

Rapat kerja teknis kedeputian komersil dan investasi BPKS yang di Moderatori oleh Mahyaruddin.SE. Koordinator pengembangan kapasitas aparatur (Kompak) tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 15 s/d 16 Februari 2021 yang juga di hadiri oleh seluruh unsur Kabag beserta staf di keDeputian komersil maupun dari unsur Kedeputian Umum.(Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top