lamurionline.com -- Banda Aceh : Rombongan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menjenguk salah seorang seniman Aceh, Hasbi Burman yang kini sedang terbaring sakit di rumahnya, di Gampong Karieng, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (2/2/2021).




Kadisbudpar Aceh Jamaluddin, SE, M.Si.AK berkunjung ke rumah seniman yang dikenal julukan "Presiden Rex" itu, bersama para Kabid dan kepala UPTD di lingkungan Disbudpar Aceh.

Jamaluddin mengatakan bahwa kunjungan ini kita lakukan sabagai bentuk kepedulian terhadap seniman. "Terlebih seniman sastra yang sudah lama ini dalam keadaan sakit," katanya.

Dalam kunjungan itu, Kadisbudpar Aceh memberi semangat agar Hasbi Burman (presiden rex) untuk selalu bersemangat serta tidak berhenti berkarya.

Seperti diketahui, Hasbi Burman adalah penyair Aceh yang karya-karya banyak beredar di antologi puisi tingkat nasional.

Salah satu karyanya yakni lagu "Dara" yang dinyanyikan Rafly Kande dan Syair Untong Kamoe Nyoe yang dibawakan Kelompok musik Nyawoung Aceh.

Presiden Rex sudah sejak lama mengeluh sakit. Kini, sang penyair dikabarkan tidak dapat beranjak dari tempat tidur. Sebelumnya, sejumlah tokoh juga meluangkan waktu mengunjungi Hasbi diantaranya anggota DPR-RI Nasir Djamil dan lainnya. (Mar/*)

SHARE :
 
Top