Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Mengenal Lia Karlina Mansur, Atlet Taekwondo Cantik dari Jogja - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Yogyakarta – Dibalik kecantikan paras dan jilbab yang selalu dikenakannya banyak yang tidak menyangka jika gadis asal Jogja ini adalah seorang atlet beladiri Taekwondo. Lia Karlina Mansur namanya. Gadis berusia 24 tahun ini memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan.


Bagi Lia awal mula menekuni olahraga beladiri yang berasal dari Korea ini adalah karena dia tumbuh dalam keluarga yang mencintai olahraga. Sang Ayah adalah seorang mantan atlet voli dan Ibunya seorang instruktur senam. Orangtua mewajibkannya untuk menekuni salahsatu bidang olahraga.
Setelah sebelumnya mencoba beberapa jenis olahraga mahasiswi Pascasarjana Fakultas Ilmu Ke-olahragaan UNY ini memantapkan diri untuk menekuni Taekwondo.
Perjuangan keras dan ketekunan berlatih gadis kelahiran 2 Juli 1991 ini tidak sia-sia. Terbukti beberapa kejuaran pernah dia ikuti dari tingkat daerah hingga tingkat internasional seperti Olympic Game Qualification, World Championship dan SEA Games. Terakhir Lia baru saja menjuarai Bali Open International Taekwondo Tournament 2015.
Pada tahun 2012 Lia sempat mengalami cedera yang cukup serius sehingga gagal mengikuti kejuaraan Pra PON 2012. Tiga hari sebelum berangkat sendi pada telapak kaki kirinya patah. Mengaku sempat drop karena karirnya di dunia Taekwondo terancam tamat, Lia mencoba fokus untuk melakukan terapi.
“Absen Pra Pon 2012 dulu dan digantikan atlet lainnya. Istirahat dan fokus untuk mengejar PON XVIII. Alhamdulillah waktu itu dapat mendali emas,” kenangnya seperti dikutip dari radarjogja.co.id.
Saat ini Lia tengah fokus untuk menggeluti olahraga ektrim ini dan mengukit prestasi di berbagai kejuaraan internasional.
SHARE :
 
Top