lamurionline.com -- Banda Aceh : Satuan Tugas (Satgas) Halal Kanwil Kemenag Aceh menerima satu unit mobil operasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI.




Penyerahan tersebut dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mewakili BPJPH dan diterima Ketua Satuan Tugas Halal Kanwil Kemenag Aceh, Muzakkir SAg di halaman kantor wilayah, Seniin (1/2/2021).

Sebanyak 34 unit mobil operasional disalurkan BPJPH kepada seluruh Satgas Halal Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia dalam rangka meningkatkan layanan Halal dan melaksanakan tugas di daerah.

Iqbal mengapresiasi dan berterimakasih kepada BPJPH atas bantuan mobil yang disalurkan tersebut.

"Kami berterimakasih atas bantuan ini, tentu sangat bermanfaat, terlebih bagi satgas yang melaksanakan fungsinya di lapangan, semoga dapat digunakan sebaik mungkin," kata Iqbal.

Kata Iqbal, harapannya pelayanan terhadap produk halal akan semakin masif di Aceh dengan dukungan prasarana yang memadai.

Ia mengatakan satgas halal Aceh berkomitmen melakukan sosialisasi dan edukasi serta publikasi kepada masyarakat terkait produk halal.

"Kita menginginkan petugas melaksanakan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab berdasarkan amanat perundang-undangan, demi kepentingan umat," ucapnya.

Dilengkapi fasilitas memadai, Iqbal berharap petugas bekerja amanah. menjaga integritas dan berjiwa ikhlas beramal sebagaimana semboyan Kementerian Agama, harus "Ikhlas beramal."

Sementara Ust Muzakkir mengatakan dalam melaksanakan tugas yang diembannya ia selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan BPOM Aceh.

Penyerahan ini disaksikan Kabag TU, Drs H Amiruddin MA, Kabid PD Pontren dan Kabid Urais.

Seperti diberitakan, Pembentukan BPJPH merupakan amanat dari UU No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. BPJPH saat ini telah terbentuk dan masuk dalam struktur Kementerian Agama berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 42 Tahun 2016 tentang Organisasi Tata Kerja (Ortaker) Kemenag. (Mar/Ril)

SHARE :
 
Top