LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Masa jabatan Rusli sebagai Keuchik Gampong Lampanah Baro telah berakhir. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi melantik Muhajir sebagai Penjabat (Pj) Keuchik yang dihadiri seluruh masyarakat.

Pelantikan dilakukan Rabu (10/30 malam di halaman Meunasah setempat. Prosesi pelantikan Muhajir dihadiri langsung unsur Muspika Indrapuri, diantaranya Polsek dan Danramil, perwakilan KUA dan Mukim

Pelantikan Muhajir sebagai orang nomor satu di Lampanah Baro dilakukan berdasarkan SK Bupati Aceh Besar yang dibacakan Faisal sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Indrapuri, penandatanganan berita acara, penyematan tanda jabatan dan serah terima dokumen administrasi gampong.

Saat pelantikan, Dr Efendi mengatakan Keuchik merupakan pelayan masyarakat yang mempunyai akses langsung ke pemerintah. Karenanya, keuchik yang baru dilantik diminta untuk bisa menyukseskan program pemerintah gampong dan mampu merangkul semua elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Efendi juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian tulus Keuchik Rusli yang selama ini telah mendedikasikan dirinya mengabdi untuk gampong Lampanah Baro.

“Gampong Lampanah Baro saya lihat juga punya potensi besar pada sumber daya manusia dan generasi muda. Potensi ini sudah sepatutnya kita pupuk bersama agar semakin unggul ke depan demi memajukan gampong” ajak Camat Efendi.






Sementara itu, usai dilantik, Pj Keuchik Muhajir berharap dukungan seluruh masyarakat dalam membangun Gampong.

“Amanah ini ibarat memikul sebuah gunung yang besar, namun gunung ini tidaklah hanya saya yang akan memikulnya, tetapi kita pikul bersama untuk mencapai tujuan yang baik”harap Muhajir.

Muhajir juga berharap agar ke depan bisa menjalankan tugas dengan maksimal. Dirinya memiliki tanggung jawab moral memajukan gampong dan mendorong kesejahteraan warga, tidak hanya di pembangunan sektor fisik, tetapi juga peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan pelantikan ini dilakukan dengan meriah dengan berbagai penampilan seni dari sanggar binaan gampong Lampanah Baro yang ditutup dengan penyerahan cendera mata, pembacaan doa dan sesi foto bersama.

Reportase: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top