LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - MTsN 1 Model Banda Aceh gelar Madrasah For Religion Science Sport Art & Language (MARSSAL)-7 dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg diwakili oleh Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh Drs H Asy'ari MSi di halaman Madrasah tersebut, Senin (15/03)

Acara pembukaan berlangsung meriah juga ditayangkan secara langsung diakun resmi medsos MTsN 1 Model Banda Aceh dengan penampilan Drummer Pasha Junior, siswa kelas VII dengan kolaborasi colour guard Sanggar Bahana Ceudah Meutuah MTsN 1 Model Banda Aceh dibawah asuhan Zahri S.AIN.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenag Aceh mengatakan apresiasi atas inisiatif Pelaksanaan MARSSAL-7 sebagai ajang unjuk prestasi dengan segenap kompotensi yang dimiliki akan melahirkan generasi emas, hebat bermartabat dalam bingkai syariah.

"Diakhir sambutannya juga menekankan kepada para pihak yang terlibat agar mengutamakan intergritas, dan profesionalitas dalam penyelenggaraan kompetisi ini," ujarnya

Sedangkan Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas SAg MSi dalam sambutannya menjelaskan Marssal-7 bertemakan "The Treasure of Aceh" kekayaan yang tersembunyi dibumi Aceh bertujuan mempererat ukhuwah diharapkan akan melahirkan prestasi yang gemilang menjadi aset bangsa dan negara.


Junaidi juga berharap agar anak-anak dapat memanfaatkan momentum ini untuk belajar meraih prestasi dengan menjaga sportifitas dan kebersamaan dalam setiap perlombaan.

"Marssal-7 di ikuti 356 peserta dari 37 Perwakilan Sekolah yg ada di Banda Aceh dan Aceh besar terdiri 18 dari MI dan 19 SD dengan memperebutkan piala bergilir Kakanwil Kemenag Aceh dan piala tetap ketua DPR Kota Banda Aceh,"ujar Ketua panitia Armaidi SPd MPd

Ketua Komite Ir H Mukhlis Djakfar MM menambahkan peserta yang mendapatkan golden tiket masuk MTsN model tanpa tes sebagai komitmen MTsN Model untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah yang berkarakter, berkompetensi dan berbudaya Literasi dalam menyikapi perkembangan zaman.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh, plh. Kankemenag Kota Banda Aceh, Kasi Pontren, Pokjawas Kankemenag Kota Banda Aceh, Ketua PGRI Kota Banda Aceh, Muspika Kecamatan Kuta Alam dan para sponsor.[*]

SHARE :
 
Top