lamurionline.com -- Jantho : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar melakukan kunjungan silaturrahim ke kantor Kementerian Agama Aceh Besar di Kota Jantho Rabu (31/3) dalam rangka updating data pemilih berkelanjutan(DPB).





Kedatangan Ketua KIP Muhammad Dayat bersama komisioner M Nasir Ali SAg, Junaidi SE dan staf KIP langsung di sambut Kakankemenag H Abrar Zym SAg MH.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan, KIP dan Kemenag berkomitmen untuk bekerja sama dalam pemutakhiran DPB, pendataan pemilih pemula dari siswa Madrasah Aliyah, Dayah/Pondok Pesantren dan data pasangan nikah. Pihak KIP juga melakukan program sosialisasi ke berbagai Madrasah dan menawarkan program pendampingan dalam pemilihan Pengurus Organisasi Siswa Madrasah (OSIM), sehingga sejak di Madrasah bisa di ajarkan proses demokrasi dan keterbukaan dalam memilih pemimpin.



Dalam pertemuan dengan KIP Aceh Besar, Kakankemenag turut di dampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg dan Kasi PD Pontren Jamaluddin SE. (Red/Ril)

SHARE :
 
Top