lamurionline.com -- Aceh Besar : MAS Ruhul Islam Anak Bangsa menerima studi kolaborasi dari MAN Insan Cendikia Aceh Timur, Sabtu (13/03/2021). Pada kesempatan kali ini MAN Insan Cendikia Aceh Timur ingin melihat langsung bagaimana pendidikan di MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, Selain itu mereka juga ingin mengetahui tentang program dan kegiatan santri RIAB. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antar sekolah.



Acara ini dilaksanakan di Masjid Babul Muta’limin, Komplek Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa. Kegiatan ini dimulai dengan pemutaran video tentang kegiatan santri. Setelah itu dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh Direktur Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Bapak Kusnadi MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “ Sebenarnya RIAB telah pernah berkoneksi dengan Insan Cendikia Serpong di Tanggerang pada tahun 2009 lalu, dan Alhamdulillah sekarang Insan Cendikia sudah lahir di Aceh. Beliau juga mengatakan bahwa santri RIAB tidak hanya mempelajari dua bahasa tetapi juga mempelajari beberapa bahasa asing lainnya seperti bahasa Jepang, Mandarin, Jerman , Arab dan Inggris”  



“Studi kolaborasi ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 10, mereka ingin mengetahui bagaimana bahasa di RIAB bisa aktif dan juga supaya mereka bisa membawa program-program yang bagus di RIAB untuk diterapkan disana” Ujar Kepala Sekolah MAN Insan Cendikia yang diwakili oleh Ibu Intan Eliana.

Sementara itu , bapak Khairul Azhar selaku sekretaris YRIAB dalam kata sambutannya juga menambahkan “ Perkuat pendidikan khususnya pendidikan agama. Ambil yang baik-baik hari ini sebagai bekal yang akan kalian bawa disana, tunjukkan kepada pimpinan progam-program yang terbaik untuk diterapkan di MAN Insan Cendikia.”

Setelah penyampaian kata sambutan dilanjutkan dengan pengenalan OSISMADA yang dipresentasikan oleh Ketua Umum yaitu Ardiansyah. Ia menjelaskan tentang garis besar prospek dan program kerja OSISMADA RIAB dan ditutup dengan penyerahan Cendera Mata dari keduabelah pihak.

Reporter : Nabiel Azzam

Editor : TM Taufiqurrahman


SHARE :
 
Top