lamurionline.com -- Samahani : Menjelang Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2020/2021, MAN 1 Aceh Besar menggelar yasinan dan do'a bersama yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas X, IX dan XII, Sabtu (13/3). Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala madrasah, dewan guru dan karyawan MAN 1 Aceh Besar. Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah dan motivasi untuk para siswa/siswi oleh Tgk. Muchtar dari Dayah Ulee Titi.

 


Sementara itu dalam tausiahnya, Tgk. Muchtar mengajak kepada seluruh siswa dan siswi untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata'ala serta selalu merendahkan diri dihadapan-Nya. "Hendaklah kita semua selalu merendahkan diri dihadapan Allah Subhanahuwata'ala dengan tujuan untuk mencapai kemuliaan diri, karena dengan mendekatkan diri InsyaAllah akan dipenuhi apa yang kita inginkan atau hajatkan oleh Allah Subhanahuwata'ala," tutur Muchtar.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa "Perbanyaklah ibadah dan berdoa sehingga hati akan terasa tenang jiwa menjadi ikhlas dan pikiran akan terbuka sehingga dalam mengerjakan soal ujian akan mudah karena memang selalu mengharap ridha Allah Subhanahuwata'ala," lanjut Muchtar.

Beliau juga menegaskan bahwa Allah Subhanahuwata'ala akan memberikan apa yang diinginkan hambanya apabila kita minta atau berdo'a kepada-Nya. Tugas kita hamba adalah ikhtiar dan do'a sedangkan hasil sepenuhnya hanya Allah Subhanahuwata'ala yang dapat menentukan.

Seluruh siswa/siswi, dewan guru maupun karyawan mengikuti acara ini dengan khusyuk dengan penuh harapan agar dimudahkan segala hal dalam menghadapi Ujian Madrasah (UM) pada Senin (15/3) mendatang. Mudah-mudahan dengan do'a bersama ini, menjadikan wasilah seluruh siswa/siswi MAN 1 Aceh Besar untuk mendapatkan ketenangan dan kemudahan dalam menghadapi ujian akhir dan lulus semua dengan nilai yang memuaskan. (Humas/Ulfa)

 

SHARE :
 
Top