lamurionline.com -- Kuta Malaka : Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1442 hijriah masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar menggelar kegiatan gotong royong gerakan Jum'at bersih (12/03/21).



 

Kegiatan ini melibatkan TNI dan Polri dari  Koramil dan Polsek Kuta Malaka, Puskesmas Kuta Malaka dan berbagai lembaga pendidikan yang ada di Tumbo Baro.

Sasaran gerakan jumat bersih mencakup pembersihan lingkungan meunasah, gedung TPA, PKK, jalan, saluran dan seluruh lingkungan gampong.

Kapolsek Kuta Malaka Ipda Zulmahrita SE MSi bersama Kepala Puskesmas dr. Masyitthah dan Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi langsung memimpin dan menggerakkan masyarakat untuk ikut bersama sama melakukan gotong royong, sekaligus menyampaikan pengarahan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.  Masyarakat di himbau untuk melaksanakan 5 M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana, pelaksanaan kegiatan gotong royong di samping untuk menyambut bulan suci ramadhan juga untuk mewujudkan gampong Tumbo Baro sebagai gampong tangguh sebagai salah satu program yang di canangkan oleh Kepolisian RI. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top