LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar Periode 2021-2023 dilantik, yang disaksikan seluruh jemaah masjid, undangan dan masyarakat sekitar, Kamis (11/3) malam. Prosesi pelantikan digelar bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pelantikan Pengurus RM Asy Syuhada ini dikukuhkan oleh Ustad Subhan SPdI, yang merupakan Wakil Ketua II Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Asy Syuhada, berjalan hidmat dan lancar.

Sementara ketua baru yang dilantik untuk periode 2021 - 2023, yaitu Al Musahhari menggantikan ketua demisioner Husban Adnan.



Imam Masjid Asy Syuhada, Tgk Saifullah M Ali dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan baru Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah ini.

Rangkaian kegiatan pelantikan RM Asy Syuhada ini turut diisi ceramah peringatan Isra dan Mi’raj oleh Ustad Hajarul Akbar SHI MAg, pimpinan Dayah Darul QurĂ¡n Aceh (DQA). Dalam tausiyahnya, Ustad Hajarul mengatakan, peringatan Isra dan Mi’raj merupakan suatu momentum yang penting dari perjalanan Nabi Muhammad yang bisa diambil hikmah untuk perjalanan hidup manusia, dari perjalanan alam ruh, rahim, dunia, kubur dan alam akhirat nantinya.  Ustad Hajarul juga mengajak agar manusia senantiasa taat kepada Allah dan selalu mengikuti sunnah Rasul sebagai utusan Allah.

Hadir dalam pelantikan, anggota DPRK, Hanifullah SPdI, Mukim, polsek dan danramil, ketua pemuda Lampanah, Husaini Arsyad, Keuchik se Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah, para mantan ketua Remaja Masjid serta tokoh dan masyarakat setempat.

Reportase: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top