LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR – Sri Wardiah MPd (Kepala SDN 1 Lhoknga) terpilih sebagai Ketua PC PGRI kecamatan Lhoknga Periode 2020-2025 dan Wakil Ketua Julianto SAg (Kepala MIN Lampuuk) dan Sekretaris Siti Fatimah SPd (Guru SMPN 1 Lhoknga), Rabu (24/03) pada konferensi cabang yang berlangsung di Aula UDKP kantor Camat Lhoknga Aceh Besar.

Konferensi PGRI Lhoknga dibuka langsung ketua PGRI Aceh Al Munzir MSi yang dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi pengurus PGRI bukan untuk gagah-gagahan saja tapi mampu memberikan kontribusi kepada guru baik kesejahteraan, perlindungan guru dan peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya masing-masing. 

Munzir menyebut bahwa PGRI adalah induk organisasi profesi bagi guru.

"Marilah sama-sama kita membesarkan organisasi yang kita cintai ini" ajak Munzir.

Sementara Munadi MPd yang juga sekretaris PGRI Aceh Besar mengatakan bahwa PGRI harus mampu merangkul semua guru dari semua jenjang. 

"Bagi yang tidak terpilih di pengurus bisa bergabung di sayap PGRI baik itu Perempuan PGRI maupun Asosiasi guru" ujarnya.

Pengurus PGRI Lhoknga periode 2020-2025 dilantik oleh ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaidi MPd dan ditutup Camat Lhoknga Drs Syarbini MM.

Peserta Konferensi PGRI Lhoknga Periode 2020-2025 merupakan Perwakilan Paud/TK/SD/MI/SMP/Mtsn/SMA/SMK masing-masing 2 orang.

Turut hadir dalam kegiatan konferensi tersebut Anggota DPRK Aceh Besar, Abdul Mukti. Dalam kesempatan itu, Abdul Mukti akan memfasilitasi agar PGRI Lhoknga bisa punya kantor sendiri dan berharap agar bisa duduk kembali seluruh kepala sekolah di kecamatan lhoknga untuk membicarakan masalah peningkatan pendidikan. (Ayun/rel)

SHARE :
 
Top