LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Bulan Ramadhan adalah kesempatan terbaik meningkatkan ibadah, ketaatan, dan ketakwaan kepada Allah Swt. Demikian kata Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Asy-Syuhada Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Senin (12/4). 

"Dengan puasa Ramadhan sebulan penuh, disertai berbagai ibadah sunnah, diharapkan akan menjadi seorang muslim yang sempurna, yang lebih taat menjalankan ajaran Islam dalam semua aspek kehidupan, serta meninggalkan laranganNya," harapnya. 

Sayed menambahkan, Ramadhan merupakan bulan meningkatkan ibadah sosial, kepedulian dan berbagi. Di bulan yang Allah Swt lipat gandakan pahala ini seharusnya umat Islam lebih banyak berinfak, sedekah, wakaf, serta mengurus kerabat dekat yang membutuhkan bantuan. 

Dia menganjurkan, umat Islam selama puasa meningkatkan berpikir positif, prasangka baik dan merawat hubungan harmonis dengan tetangga, sahabat, dan sesama kaum muslimin. 

"Bulan Ramadhan peluang dan waktu yang tepat kita tingkatkan ikhtiar dan doa untuk hidup sehat jasmani dan rohani," kata mantan Ketua Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Dalam bulan ini, kata dia, umat Islam perlu terus berikhtiar untuk hidup sehat dengan tetap menjaga protokoler kesehatan dan memperbanyak doa untuk segera keluar dari pandemi covid-19, sehingga terbuka kembali kesempatan umat Islam melaksanakan ibadah secara sempurna, menunaikan ibadah haji dan umrah. (*)

SHARE :
 
Top