lamurionline.com -- Lhoong : Sebanyak 12 siswa-siswi  lulusan angkatan I Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lhoong Kabupaten Aceh Besar dilakukan wisuda dan pelepasan yang di rangkai dengan do’a bersama yang di niatkan bagi kesuksesan peserta didik dan bagi Kepala Madrasah Lhoong yang sudah meninggal dunia beberapa  waktu yang lalu, prosesi wisuda dilaksanakan dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan Covid 19 berlangsung di halaman depan komplek MAS Lhoong. Sabtu, (10/4/2021).




Ketua Yayasan Fijar Harapan Lhoong Masriadi S Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lhoong yang berada di bawah binaan Yayasan Fijar Harapan Lhoong yang didirikan pada tahun 2018, Alhamdulillah tahun ajaran 2020-2021 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lhoong adalah tahun perdana meluluskan peserta didiknya sejak berdirinya tiga tahun yang lalu. tuturnya.

Didirikannya MAS Lhoong  untuk menjawab dan merespon keinginan masyarakat Lhoong untuk para putra putri Lhoong yang tidak keluar ke kota lain untuk sekolah tapi bisa juga mendapatkan pendidikan umum dan pendidikan agama,serta mendukung life skill atau ketrampilan peserta didik di MAS Lhoong, pihak Yayasan akan mengadakan ketrampilan menjahid bagi peserta didik perempuan dan ketrampilan otomotif bagi pesrta didik laki-laki. Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Lhoong Drs. Rauzadas dalam sambutannya pada kegiatan tesebut menyampaikan trimakasih dan penghargaan serta apresiasi kepada para pengurus yayasan dan para guru di MAS Lhoong yang telah mengambil bagian dalam upaya mencerdaskan putra putri di kecamatan lhoong walaupun masih banyak kekurangan dan keterbatasan, baik itu berupa anggaran maupun sarana dan prasarana, namum dalam hal tersebut camat Lhoong tetap komitmen untuk menginsruksikan kepada para geuchik, dan para tokoh yang ada dikecamatan lhoong untuk terus  berbuat mendudukng dan mamajukan MAS Lhoong. harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para wali Murid, Para Pengurus Yayasan pijar Harapan Lhoong, Camat kecamatan Lhoong Drs. Rauzadas, Kapolsek Lhoong, Danramil Lhoong, Pimpinan MPU Kecamatan, kepala SMPN 1,2 dan 3 Lhoong dan Kepala MTsN 5 Lhoong beserta Keuchik Se- Kecamatan Lhoong yang di akhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang berada di seputaran komplek MAS Lhoong. (Akmal)

SHARE :
 
Top