lamurionline.com -- Kota Jantho : Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Besar bersama Eksekutif sukses menggalang dana Rp. 14.057.000 untuk disumbangkan ke rakyat Palestina lewat Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di lapangan futsal Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Selasa (25/05/2021)



Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dalam sambutan singkatnya menyampaikan kesedihan mendalam atas serangan zionis Israil terhadap rakyat Palestina yang merenggut nyawa, memborbardir kota hingga rumah penduduk.

“Tindakam terhadap saudara seiman dipalestina adalah pelanggaran HAM yang nyata, duka ini telah berlarut 100 tahun. Masjid Al-Aqsa sebagai tempat ibadah dan bukti kebenaran islam serta Muhammad dirudal oleh tentara Zionis,” ungkapnya.

Sangat disayangkan, bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sekalipun hingga saat ini belum memberi sinyal terkait penyelesaian persoalan antara Palestina dan Israil. Sebagai seorang muslim kata Iskandar Ali, saya mengutuk kekejaman ini apalagi terjadi kepada saudara seiman.

Maka dari itu, kami bersama Pimpinan dan seluruh anggota DPRK Aceh Besar mengajak eksekutif untuk menggalang dana yang nantinya akan didonasikan kepada masyarakat Palestina lewat KNRP Aceh.



Selain doa yang kita panjatkan, kami mengajak eksekutif dan masyarkat Aceh Besar untuk mendonasikan bantuan terbaik untuk saudara kita di Palestina.

“Berikan bantuan terbaik yang kita miliki dalam bentuk apa pun, harta, obat, pakaian, makanan dan sebagainya karena mereka sangat membutuhkan,” pinta Iskandar Ali yang juga Ketua DPD PAN Aceh Besar.

Tahap awal donasi terkumpul Rp. 14.057.000 dan insyallah tahap kedua kita akan meminta donasi per-OPD di Kota Jantho. “Semoga menjadi sebuah keberkahan dan amal jariyah bagi semua untuk membantu kaum muslimin, khususnya di Palestina,” demikian Iskandar Ali, Ketua DPRK Aceh Besar.(Cek Man/Rel)


SHARE :
 
Top