LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pesantren Imam Syafi’I Sibreh, Sabtu (19/6) menggelar prosesi wisuda santri Angkatan VII Tahun Ajaran 2020 – 2021. Kegiatan yang diadakan pada komplek Pesantren ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh undangan. Acara yang dibuka oleh Mudir Pesantren Imam Syafi’I Ustadz Teuku Tommy Yanuar Satria SPdI M.lAg berjalan dengan Khidmah dan lancar.

Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Aceh, Tgk Darwis SH menuturkan bahwasannya Pesantren Imam Syafi’I Sibreh di bawah naungan Yayasan ini telah menghasilkan kader – kader terbaik ummat diantaranya para hafidz yang telah tersebar di beberapa tempat serta kampus ternama baik di dalam maupun di luar negeri untuk menuntut ilmu pada jenjang perguruan tinggi. 

Pada kegiatan tersebut juga turut disertai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP USK), Dr Syamsul Rizal MKes yang menyampaikan bahwa pentingnya ilmu agama pada masa revolusi industry 4.0 saat ini demi menghalau degradasi moral serta demi menciptakan para generasi – generasi islam yang unggul dan berakhlakul karimah.

Ustadz Fajri SPdI selaku penanggung jawab akademik menuturkan bahwa acara hari ini terbatas untuk kalangan warga Pesantren dengan beberapa undangan. 

“Kita tidak mengundang para wali santri dikarenakan kondisi pandemic Covid 19 sehingga acara memang benar – benar kita batasi, tutur mahasiswa Pascasarjana UIN Ar Raniry ini“ tuturnya.



Pada Angkatan VII, pesantren Imam Syafi’I mem-wisudakan para wisudawan sebanyak 14 orang dan total wisudawan sejak Angkatan I hingga VII berjumlah 104 orang.

Para wisudawan ini merupakan santri yang telah lulus pada jenjang Madrasah Aliyah dan telah mengikuti program Khidmah (pengabdian) selama 12 bulan di Pesantren Imam Syafii serta telah melewati berbagai ujian mulai dari ujian akademik, tahfidz, praktik ibadah serta lainnya. Para wisudawan ini juga telah lulus pada jenjang perguruan tinggi di tahun 2021 baik melalui jalur SPAN PTKIN Maupun jalur SBMPTN. 

Pada acara tersebut juga turut ditampilkan penampilan hafalan Matan Tuhfatul Athfal oleh para santri, pemberian cinderamata, serta pesan dan ucapan terimakasih dari para wisudawan.Turut hadir pada acara tersebut seluruh tenaga pendidik pada jenjang Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Pertama, karyawan serta pengurus Yayasan. (rel)

SHARE :
 
Top