LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka penguatan pemahaman moderasi beragama bagi siswa Madrasah, Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan penguatan pengembangan karakter siswa madrasah dalam moderasi beragama melalui pemilihan Duta Moderasi Beragama Tahun 2021. Kegiatan yang mengambil thema Duta Harmoni : Duta Hebat Bermartabat, Moderat dan Anti Korupsi ini diperuntukkan bagi siswa/i madrasah Aliyah se-Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring dengan masing- masing peserta mengirimkan video yang telah di Uploud di Youtube dan naskah, serta rencana aksi terkait moderasi Beragama. Kegiatan yang diikuti oleh siswa madrasah kelas 10 dan 11 tingkat Aliyah seluruh Indonesia telah mengantarkan salah seorang siswi MAN 4 Aceh Besar Lolos tahap 1 sebagai bentuk keterwakilan dari setiap Provinsi. 

Rifka Khairuna calon Duta Moderasi utusan MAN 4 Aceh Besar menulis judul Essay tentang "MEMBUMIKAN MODERASI BERAGAMA PADA MADRASAH DI ACEH"

(Merajut Ukhuwah Islamiyah Generasi Muda yang Rahmatal lil'alamin), sedangkan konten Video dapat di akses melalui Chanel YouTube MAN 4 Aceh Besar. 

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj Nuranifah SAg membenarkan bahwa siswanya lolos tahap 1 seleksi Duta Moderasi Beragama, dari data pengumuman untuk Aceh Besar hanya madrasah kita yang lolos tahapan awal tersebut. 

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi sehingga siswa MAN 4 Aceh Besar lolos tahapan seleksi secara nasional. Hal ini juga tidak terlepas dari pembimbing profesional dan merupakan aset SDM MAN 4 Aceh Besar yang selalu siap setia membimbing dan mendampingi siswa MAN 4 Aceh Besar untuk meraih mimpi dan berprestasi" ucap Nuranifah pada media ini, Jumat (18/06) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH mengepresiasi siswa MAN 4 Aceh Besar lolos tahap 1 Duta Moderasi Beragama. Abrar Zym mengatakan kita bangga ada siswa madrasah dilingkungan Kemenag Aceh Besar yang lolos seleksi nosional dan menjadi keterwakilan Provinsi Aceh. 

Pengumuman tahap 1 Duta Moderasi Beragama telah meloloskan Putra dan Putri madrasah di Aceh sebanyak 4 orang mewakili provinsi Aceh antaranya siswa MAN 4 Aceh  Besar, Siswa MAN IC Aceh Timur, Siswa MAN 1 Aceh Tenggara, Siswa MAN 2 Banda Aceh (MS/rel)

SHARE :
 
Top