lamurionline.com -- Kota Jantho  : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar kembali menyalurkan bantuan masa panik untuk korban yang rumahnya diterjang angin kencang, di Gampong Saree Aceh, Kecamatan Lembah Seulawah, Senin (16/7/2021).

FOTO/ HUMAS DINSOS ACEH BESAR  Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar Nuradiana SSTP menyerahkan bantuan masa panik kepada Sulistiono (60) tahun) yang rumahnya diterjang angin kencang di Gampong  Saree Aceh Kecamatan Lembah Seulawah, Jum'at (16/7/2021).

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, meluncur langsung dari Kantor Dinsos di Kota Jantho mengantarkan Bantuan masa Panik untuk korban bersama Tim Dinsos Abes dan Pilar pilar sosial. “Kami bersama tim langsung bergerak untuk korban bencana alam, antar bantuan untuk korban angin kencang warga Saree,” ujarnya.

Angin kencang yang menimpa rumah Silistiono, petani kebun terjadi menyelang shalat magrib Minggu (11/7/2021) akibatnya atap rumah dibawa terbang. Penyerahan bantuan berupa Sembako dilakukan oleh Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar, Nuradiana SSTP yang turut juga disaksikan Sekdes Gampong Saree Aceh dan tokoh masyarakat setempat 

"Bencana angin kencang diwilayah Kecamatan Lembah Seulawah membuat adanya rumah warga rusak, dan Kami dari Dinsos Aceh Besar meninjau hari ini dan memberikan bantuan masa panik," tutur BJ sapaan akrab Kadis Sosial Aceh Besar, kepada media ini, Jum'at (16/7/2021) jelang siang.

Untuk meringankan korban angin kencang, Dinsos Aceh Besar membantu sembako agar bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. “Pemerintah terus berkontribusi dan membantu masyarakat yang mengalami musibah dan ini merupakan program pak bupati Mawardi Ali dan Wakil Bupati Waled Husaini,” pungkas Bahrul Jamil, SSos MSi, Kadis Sosial Aceh Besar.

Terkait keterlambatan penyerahan bantuan, Harmaini TKSK Lembah Seulawah mengatakan bantuan ini bisa diserahkan hari ini dikarenakan terlambat menerima laporan dari korban .”Kami begitu dapat Info dari Sekdes langsung kami laporkan ke Dinas Sosial Aceh Besar untuk koordinasi bantuan masa panik,” ungkapnya. (Cek BoY)

SHARE :
 
Top