LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Banda Aceh akan menggelar seleksi pemain untuk persiapan menghadapi Pra PORA tahun 2021. 

Salah satu Tim Fasilisator seleksi, Habiburrahman, S.TP, M.Sc, Senin (26/07) mengatakan seleksi tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 27 sd 29 Juli 2021 di lapangan futsal Kick Off Sport Center, Jln. Residen Danubroto, Geuceu Komplek, Kec. Banda Raya, Kota Banda Aceh. 

Pelaksanaannya juga dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya wajib pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke lokasi seleksi.

“Seleksi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, tapi walaupun demikian kita akan lihat perkembangannya lagi. Kita berharap seleksi ini akan menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang akan membela tim futsal Kota Banda Aceh di Pra PORA nantinya" ujar Habib.

Habib yang juga merupakan presiden Distanbun FC menjelaskan AFK menargetkan tim futsal Kota Banda Aceh dapat lolos PORA 2022 di Pidie. Untuk itu dalam seleksi tersebut AFK akan memanggil seluruh pemain terbaiknya baik yang berdomisili di Kota Banda Aceh maupun luar Kota Banda Aceh untuk ikut seleksi. 

“Adapun persyaratannya adalah kelahiran tahun 2001 dengan membawa identitas diri seperti KTP atau Akta atau KK saat mengikuti seleksi. Sedangkan bagi yang berdomisili di luar Banda Aceh, tetap dibolehkan mengikuti seleksi tetapi wajib melampirkan surat rekomendasi dari AFK setempat pada saat seleksi terakhir,” kata Habib.

Ia menambahkan bagi pemain yang ingin mengikuti seleksi dapat mendaftar terlebih dahulu pada panitia melalui kontak person 082167500085 (Maula), 085362375991 (Ghufran), 082122245353 (Ikhsan) dan 085270432605 (Bulek). Selain itu dapat juga mendaftar langsung di lokasi pada saat mengikuti seleksi.

“Seleksi akan dilaksanakan secara terbuka dan tidak akan ada pemain titipan siapa pun. Jadi semua memiliki kesempatan yang sama untuk masuk dalam tim Futsal Pra PORA Kota Banda Aceh. Oleh karena itu kami berharap agar para pemain dapat menunjukkan skill dan kemampuan terbaiknya selama seleksi berlangsung,"pungkasnya. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top