lamurionline.com -- Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (12/7/2021). Selain ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar, vaksinasi yang merupakan kerjasama Pemkab Aceh Besar dengan Polri, TNI, dan tenaga kesehatan ini diikuti oleh kalangan masyarakat, ibu rumah tangga,  instansi vertikal, dan pegawai perbankan yang bertugas di Kota Jantho.

FOTO/ PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi memantau langsung vaksinasi massal di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7/2021)


Pelaksanaan vaksin tersebut langsung dipantau oleh Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi bersama Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, serta unsur Forkopimda. “Sebelumnya, kita juga sudah melaksanakan vaksinasi massal di Aula LPMP Gampong Niron Kecamatan Sukamakmur, pada Sabtu (26/6/2021). Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda terus mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pencegahan Covid-19 ini. Tetap patuhi Protkes,” tegas Sekdakab Aceh Besar.

Di sela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi massal itu, Drs Sulaimi MSi mengharapkan agar para ASN harus selalu menjadi pelopor dalam penerapan Protkes. Namun, bagi yang belum divaksinasi, diminta untuk segera mendatangi RSUD atau Puskesmas terdekat. 

Sejak beberapa pekan terakhir, Pemkab Aceh Besar terus mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat. Bahkan, pihaknya melalui camat juga sudah meminta agar setiap keuchik dan tokoh-tokoh masyarakat menjadi panutan, sehingga semua masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi di tengah masih adanya terpaan pandemi Covid-19 di daerah ini, termasuk di Kabupaten Aceh Besar.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar tersebut, awalnya petugas meregistrasi peserta. Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan. Bila kemudian dinyatakan sehat, maka petugas segera melakukan vaksinasi.(Cek Man/Rel)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top