LAMURIONOINE.COM I LHOKSEUMAWE - Dalam agenda Dirgahayu LMND ke-22, mahasiswa Komisariat Unimal membuat acara panggung bebas di depan kampus Unimal di Bukit Indah dengan Tema Demokrasi, korupsi dan kekuasaan, Minggu (11/7).

Rahmanda Zidane selaku Korlap acara panggung bebas Dirgahayu LMND  tersebut mengatakan bahwa acara tersebut juga mengundang beberapa Ormawa internal kampus dan eksternal kampus, antara lain Himabis, Himasos, Hima-ap, Himatansi, Lingka, BEM Unimal, SMUR, GMKI, PSF, HMI, SATMA PP, dan PMII.

Zidan berharap kegiatan membahas situasi bangsa berkaitan dengan ide - ide perjuangan, ekonomi politik dan segala macam keresahan rakyat harus di dibedah dan diskusikan di dalam kampus. Dengan begitu mahasiswa akan menjadi cerdas, solidaritas yang bertambah dan tidak hanya tunduk pada perintah senior yang menjadikan senioritasnya sebagai alat untuk menindas dan mengintervensi mahasiswa yang masih berada di semester bawah.

Dalam acara dirgahayu LMND tersebut juga membahas tentang permasalahan Indonesia yang kunjung tidak terselesaikan hingga saat ini, baik dari segi ekonomi, politik, hukum dan kesehatan yang kunjung tidak ada solusinya. 

Ketua Komisariat, Fajar Manurung juga menyampaikan bahwa menemukan kembali pola gerakan mahasiswa dan strategi taktik dalam melawan oligarki sebagai musuh terbesar bangsa Indonesia.

"Ini merupakan konsolidasi awal yang dilakukan, ke depannya kami akan lebih masif dan terus melakukan konsolidasi pikiran melalui diskusi yang mengangkat tiga persoalan pokok bangsa Indonesia saat ini yaitu demokrasi, korupsi dan kekuasaan" tutup Fajar bersemangat. (farial/rel)

SHARE :
 
Top