lamurionline.com -- Sabang : Dalam rangka mempererat silaturrahmi dan perpisahan dengan para keuchik yang telah mengakhiri masa tugas, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) atau organisasi Forum Keuchik se Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, 10-12 juli 2021 menggelar kegiatan Family Gathering ke Kota Sabang.


Menurut Ketua Apdesi/Forum Keuchik Kuta Malaka, Keuchik H Khalid Wardana SAg MSi, dari 15 gampong di Kuta Malaka, 7 keuchik telah mengakhiri masa baktinya, termasuk dirinya yang mengakhiri masa tugas pada akhir bulan mei 2021. Para keuchik yang telah mengakhiri masa tugas telah di tunjuk Penjabat Keuchik yang akan menjabat sampai terpilihnya keuchik definitif melalui Pemilihan Keuchik secara serentak (pilchiksungtak) yang di rencanakan pada september 2021.

Kegiatan family Gathering di gelar kawasan Sabang dengan mengunjungi berbagai obyek wisata dan tempat bersejarah, turut serta dalam rombongan  Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM dan ketua TP PKK, Ketua Apdesi Aceh Besar K.Muslim dan seluruh Keuchik se Kuta Malaka.



Apdesi Kuta Malaka secara rutin menggelar berbagai kegiatan antara lain memfasilitasi  kunjungan studi banding para keuchik, menggelar berbagai pelatihan peningkatan kapasitas aparatur gampong dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnta, ungkap Keuchik Khalid yang juga Wakil ketua Apdesi Kabupaten Aceh Besar. (Cek Man)

SHARE :
 
Top