lamurionline.com -- Banda Aceh : Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Dr. Musriadi Aswad, S.Pd., MPd. mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh yakni terwujudnya Kota Banda Aceh dalam bingkai syariah.

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Musriadi Aswad


Musriadi mengatakan, salah satu upaya penegakan syariat Islam salah fokusnya yaitu memberantas segala bentuk kemaksiatan yang terjadi di Kota Banda Aceh.

Terkait penangkapan sejumlah pasangan nonmahram di salah satu hotel di Banda Aceh pada Jumat (20/8/2021), Musriadi mengapresiasi langkah reaktif yang dilakukan oleh Satpol PP-WH dalam menjalankan tugas amar ma’ruf nahi mungkar ini, sekaligus langkah penegakan hukum di Kota Banda Aceh, salah satunya tentang penegakan syariat Islam sesuai Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jinayat dan Instruksi Wali Kota Banda Aceh Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Covid-19.

“Jangan beri ruang sedikit pun bagi pelaku maksiat, mulai dari judi, miras, narkoba, hingga LGBT,” kata Musriadi, Sabtu (21/8/2021).

Ia menilai, selama ini sudah sering terjadi penangkapan di hotel yang dijadikan sebagai tempat maksiat. Hotel tersebut perlu dicabut izinnya.

Politisi PAN ini juga mengatakan, keberadaan hotel diharapkan mampu menambah PAD bagi daerah, akan tetapi jangan sampai disalahgunakan untuk kebebasan dan melanggar nilai-nilai syariat Islam maupun adat istiadat yang berlaku.

“Kita sangat menyayangkan ada hotel yang melakukan demikian, apalagi di masa pandemi ini, malah menambah murka Allah dengan adanya maksiat tersebut,” tutur Musriadi.

Oleh karenanya, Musriadi juga mengajak warga Kota Banda Aceh agar menaati segala aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemko Banda Aceh demi kemaslahatan bersama. Tak terkecuali seluruh tempat usaha yang beroperasi apalagi di tengah PPKM level 4.

“Mari kita bekerja sama untuk menaati segala aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemko Banda Aceh agar kesejahteraan, ketenteraman, dan kesejahteraan warga kota dapat terwujud,” tutur Musriadi. (Mar/Rel)

SHARE :
 
Top